Kompas.com - 21/04/2021, 10:14 WIB
Ilustrasi bunga mawar. PIXABAY/NATUREPOSTIlustrasi bunga mawar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bunga mawar yang kamu rawat sulit dan lambat untuk berbunga? Kemungkinan hal ini bisa membuatmu merasa sedih dan kecewa.

Saat bunga mawar yang kamu rawat lama untuk berbunga, mungkin ada suatu hal yang keliru atau sesuatu yang tak kamu lakukan untuk membuatnya cepat berbunga.

Hal penting untuk membuat bunga mawar yang kamu rawat cepat berbunga adalah dengan melakukan pemupukan. Namun, proses pemupukan agar bunga mawar cepat berbunga juga ada triknya.

Baca juga: 9 Warna Bunga Mawar, Ada Ungu hingga Biru

Dikutip dari kanal Youtube Fahrul-Fahrul, Rabu (21/4/2021), tips pemupukan bunga mawar agar cepat berbunga tidaklah sulit, justru cenderung begitu mudah untuk dilakukan siapa pun, berikut di antaranya.

1. Buat lubang di media tanam

Hal pertama yang kamu lakukan dalam pemupukan bunga mawar agar cepat berbunga adalah membuat lubang kecil-kecil sebanyak 3 buah secara melingkar pada media tanam bunga mawar.

2. Masukkan pupuk NPK

Setelah lubang sudah kamu buat, masukkan sedikit pupuk NPK ke dalam lubang di media tanam bunga mawar tersebut.

Pupuk NPK yang digunakan bisa berupa pupuk NPK berwarna merah, hijau atau biru.

Ingat, pemberian pupuk NPK nya jangan terlalu banyak. Jumlah pupuk yang dimasukkan ke dalam lubang tersebut adalah sekitar 1 sendok teh.

Baca juga: Pakai Pupuk Ini agar Bunga Mawar Rajin Berbunga

Apabila pupuk NPK yang kamu berikan terlalu banyak, maka mawar bukannya tumbuh subur, tapi layu bahkan bisa mati.

Jadi berikan pupuk NPK sedikit saja ke dalam lubang yang ada di media tanam bunga mawar.

3. Tutup lubang yang diisi pupuk NPK

Setelah selesai mengisi lubang di media tanam bunga mawar dengan pupuk, kamu perlu menutupnya kembali dengan media tanam.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X