Kompas.com - 21/04/2021, 09:29 WIB
Ilustrasi kamar tidur berantakan. SHUTTERSTOCK/PR IMAGE FACTORYIlustrasi kamar tidur berantakan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah tempat berlindung yang aman bagi setiap orang. Ini adalah ruang pribadi dan tempat di mana seseorang bisa bebas menjadi diri sendiri.

Apabila kamu menghabiskan banyak waktu di kamar tidur, mungkin ada banyak kekacauan atau keadaan berantakan yang menumpuk di dalamnya, sehingga kamu perlu membersihkan dan merapikannya.

Akan tetapi, sebagian orang menganggap bahwa membersihkan kamar tidur bisa menjadi tugas yang cukup berat dan melelahkan, sehingga pekerjaan ini terasa sulit untuk dilaksanakan.

Baca juga: Trik Mendekorasi Kamar Tidur Simpel dan Nyaman

Apabila kamu adalah seseorang yang merasa berat untuk mau membersihkan kamar tidur yang memakan waktu, setidaknya ada metode yang membuatmu bisa membersihkannya lebih cepat, jadi tidak ada alasan lagi untuk merasa malas.

Dilansir dari beberapa sumber, Rabu (21/4/2021) berikut ini panduan 5 langkah sederhana untuk membersihkan kamar tidurmu secara efektif dan cepat.

Mengambil sampah

Langkah pertama untuk membersihkan kamar tidurmu secara efektif adalah mengambil barang-barang yang berantakan dan membuangnya.

Selama periode waktu tertentu, mungkin ada banyak kekacauan yang tidak perlu seperti bungkus makanan dan minuman, kertas struk, kantong belanja, dan lain-lain yang dapat menumpuk di kamar tidurmu. Buang semuanya.

Baca juga: 5 Cara Menata Kamar Tidur Sempit agar Lebih Nyaman

Atur barang-barang kecil

Langkah selanjutnya adalah mengatur barang-barang yang kecil dan memiliki tempat khusus di kamar tidurmu.

Mulai dari item meja belajar hingga perlengkapan nakas, atur semuanya dan kembalikan semuanya ke tempatnya.

Singkirkan cucian kotor

Langkah selanjutnya dan paling penting adalah menyingkirkan cucian kotor. Langkah ini sangat penting karena sering kali jumlah maksimum barang yang mengacaukan kamar tidurmu adalah cucian kotormu.

Jadi, ambil pakaian kotor itu dan taruh di keranjang cucian, atau bahkan lebih baik, taruh di mesin cuci.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X