Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Penyebab Kecoak Muncul Tiba-tiba di Dalam Rumah

Kompas.com - Diperbarui 13/02/2023, 20:39 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecoak adalah salah satu hama yang sangat menganggu di rumah, selain nyamuk. Tak hanya membawa penyakit, tetapi juga dapat menyebabkan reaksi alergi.

Terlebih lagi, serangga yang biasanya muncul di kamar mandi dan dapur ini sulit untuk disingkirkan. Karena alasan ini, mereka diketahui menyebabkan kecemasan dan kepanikan yang cukup besar setiap kali muncul.

Dilansir Pest Pit, kecoak adalah hewan nokturnal, mereka keluar dari tempat persembunyiannya untuk mencari makan di malam hari. Pada siang hari, kecoa bersembunyi di celah dan retakan tetapi mengeluarkan bau khas yang mudah dikenali.

Baca juga: Cara Membasmi dan Mencegah Kecoak Bersarang di Kamar Mandi

Ilustrasi kecoak.SHUTTERSTOCK / Pasonglit Junuan Ilustrasi kecoak.

Kecoak juga menghasilkan kotoran silinder berwarna coklat tua dan membuat noda-noda di sepanjang permukaan lantai saat mereka merangkak di sekitar lantai.

Jika kecoak telah berada di tempat Anda untuk waktu yang lama, Anda akan melihat kulit kecoak dewasa saat mereka dewasa.

Beberapa hal dapat menyebabkan kecoa muncul tiba-tiba di tempat mana pun dan penting untuk diketahui penyebabnya karena hal ini akan membantu menyingkirkan dan menjauhkannya.

Kecoak membutuhkan tiga hal penting untuk bertahan hidup di lingkungan mana pun dan ini biasanya merupakan inti dari kemampuan mereka untuk berkembang di mana pun mereka berada yakni makanan, air, dan kehangatan.

Baca juga: Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Kecoa dari Rumah

Berikut beberapa penyebab kecoak tiba-tiba muncul di dalam rumah Anda.

1. Makanan

Makanan adalah hal terbesar yang menarik kecoak, dan mungkin alasan mengapa muncul tiba-tiba. Apakah Anda mengubah cara Anda menyimpan makanan? Apakah Anda menyimpan makanan di luar ruangan?

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com