Kompas.com - 28/03/2021, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernahkah Anda membuka kulkas dan tidak dapatIkut menemukan apa yang Anda cari karena kulkas penuh?

Sebagian besar dari kita memasukkan makanan atau bahan makanan maupun sayuran yang sebenarnya tidak perlu ada di kulkas. Beberapa bahan makanan dan makanan tidak basi jika tidak dimasukkan ke kulkas.

Dilansir dari Family Handyman, Minggu (28/3/2021), berikut 8 makanan yang tidak perlu dimasukkan ke dalam kulkas.

Baca juga: 6 Hal yang Membuat Kulkas Cepat Rusak

 

Ilustrasi mentega (butter) yang terbuat dari lemak hewan. Mentega biasa digunakan sebagai bahan pembuat roti maupun kue. SHUTTERSTOCK/SEA WAVE Ilustrasi mentega (butter) yang terbuat dari lemak hewan. Mentega biasa digunakan sebagai bahan pembuat roti maupun kue.

1. Mentega

Banyak orang beranggapan bahwa mentega harus disimpan di kulkas karena berbahan dasar susu.

Meskipun benar bahwa mentega bisa tengik jika disimpan terlalu dekat dengan sumber panas seperti oven yang terlalu panas atau di bawah sinar matahari langsung, jika Anda menyimpan mentega dalam wadah buram dan meletakkannya di tempat yang sejuk, mentega Anda mungkin bertahan lebih lama.

2. Kemangi

Kemangi cenderung mencampurkan bau dan rasa makanan di sekitarnya. Ini juga berarti menyimpannya di kulkas dapat menyebabkannya memengaruhi bau makanan di sekitarnya.

Sebagai gantinya, simpan kemangi segar dalam sedikit air seolah-olah itu adalah karangan bunga yang baru dipotong. Ini akan terasa lebih enak dan bahkan dapat membantu mengusir lalat.

Baca juga: Cara Membersihkan Bunga Es yang Menumpuk di Freezer Kulkas

3. Bawang

Bawang memiliki masalah yang berlawanan dengan kemangi. Alih-alih menyerap bau barang lain di rak kulkas, bawang cenderung memberikan aromanya ke lingkungan sekitar, terutama jika disimpan di area tertutup seperti kulkas.

Tempat terbaik untuk menyimpan bawang adalah di tempat yang kering dengan ventilasi yang baik.

4. Madu

Madu adalah satu-satunya produk makanan yang tidak pernah basi. Alih-alih menjadi tengik, keajaiban alam emas ini justru mengkristal menjadi bentuk yang "lebih renyah".

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.