10 Manfaat Lain Bedak Bayi, Bisa Mengusir Jamur dan Bersihkan Minyak

Kompas.com - 09/02/2021, 20:11 WIB
Ilustrasi bedak bayi. thinkstockphotosIlustrasi bedak bayi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Begitu banyak produk ada di sekitar rumahmu yang masing-masing memiliki tujuan tersendiri. Tetapi, apakah kamu pernah mencoba menggunakan produk apapun untuk penggunaan yang berbeda?

Sebagai contoh kamu bisa menggunakan bedak bayi untuk membersihkan, kaget dan terasa aneh? tapi itu benar.

Dan ini hanya satu dari sekian banyak kegunaan dari bedak bayi yang memiliki aroma sangat menyenangkan ini. Kamu akan takjub mengetahui tentang berbagai kegunaan produk bayi ini.

Baca juga: 6 Manfaat Vacuum Cleaner Selain untuk Menyedot Debu

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai penggunaan bedak bayi yang memiliki fungsi lain selain untuk mencegah ruam popok, dilansir dari Boldsky, Selasa, (9/2/2021).

Bedak bayi untuk rumah yang lebih baik

1. Untuk hewan peliharaan

Hewan peliharaanmu seperti bayi karena kamu akan selalu merawatnya. Kamu bisa sedikit memanjakan hewan peliharaan untuk mandi dengan sampo kering.

Ambil sedikit bedak bayi di telapak tanganmu dan gosokkan pada bulu hewan peliharaanmu. Lanjutkan dengan sikat yang bagus dan di sana kamu akan mendapatkan hewan peliharaan yang harum dan bersih.

2. Sebagai penyejuk

Pada malam yang terasa panas yang membuat tidurmu menjadi terasa gerah, bedak bayi berfungsi sebagai penyejuk.

Baca juga: 10 Manfaat Lain Sabun Batang, Tak Cuma untuk Membersihkan Diri

Kamu tidak perlu meletakkan es batu di bawah seprai, cukup bedak bayi. Taburkan sedikit bedak pada sprei yang akan menyerap semua keringat dan memberikan efek sejuk.

3. Membuat alas kaki harum

Bau busuk sepatu terlalu menyiksa bagi siapapun. Bagaimana kamu mengatasi masalah sulit ini? Taburkan bedak bayi pada sepatu dan biarkan untuk menyerap keringat dan baunya. Kamu akan segera memiliki sepasang sepatu yang harum.

4. Menyingkirkan pasir yang menempel di kaki

Bermain pasir di pantai memang menyenangkan, tapi tidak akan menyenangkan jika pasir menempel di kakimu saat ada di rumah.

Bersabarlah dan taburkan bedak bayi di atas kaki yang tertutup pasir. Bedak bayi sangat bagus untuk membersihkan pasir, dan kamu akan segera menyadarinya. Kelembapan berlebih diserap oleh bedak dan pasir bisa dibersihkan dengan mudah.

Halaman:


Sumber Boldsky
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X