Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Cocok untuk Pemula

Kompas.com - 16/01/2021, 16:20 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kegiatan menanam dan merawat tanaman hias telah seperti menjadi sebuah gaya hidup baru bagi masyarakat sepanjang pandemi Covid-19 berlangsung.

Meletakkan tanaman hias pun tidak melulu harus di kebun maupun halaman rumah, karena saat ini siapapun bisa memasukkannya ke dalam ruangan rumah.

Tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan dengan menggunakan pot yang menarik bisa menjadi sebuah dekorasi cantik untuk sebuah rumah.

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Teras Rumah

Selain itu, merawat tanaman hias di dalam ruangan rumah juga banyak manfaatnya karena bisa membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk, nyaman dan lebih segar, serta bisa membantu menghilangkan stress.

Bagi kamu yang baru tertarik untuk merawat tanaman hias ke dalam rumah, berikut ini ada beberapa rekomendasi yang cocok untuk seorang pemula, dilihat dari channel Youtube Livinglovingnet, Sabtu, (16/1/2021).

1. Philo Brasil

Philo Brasil atau philodendron hederaceum sering dikira sebagai tanaman photos, karena bentuk daunnya mirip dan sama-sama bisa merambat.

Tanaman inu sangat kuat dalam kondisi cahaya apapun, mereka dapat bertahan hidup di tempat dengan intensitas cahaya yang tinggi ataupun rendah.

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Balkon Apartemen

Lalu untuk penyiramannya juga cukup mudah, hanya seminggu 2 kali. Philo Brasil tak perlu sering disiram, jadi tunggu media tanamnya kering. Untuk media tanamnya, Philo Brasil bisa tumbuh di tanah dan juga air.

2. Mini Monstera

Rhaphidophora tetrasperma atau yang juga dikenal sebagai Mini Monstera termasuk genus Rhaphidophora, namun bentuk dan cara perawatannya sangat mirip dengan tanaman genus Monstera.

Mini monstera sangat mudah dirawat, namun kamu perlu memerhatikan pencahayaannya.

Daun mini monstera bisa terbakar apabila terkena matahari secara langsung dan terus-menerus. Jadi, pastikan kamu menyimpan tanaman ini di tempat yang teduh.

Pencahayaan mini monstera adalah sinar matahari tidak langsung. Tanaman inu juga tidak perlu disiram dengan sering, jadi tunggu media tanamnya sampai kering.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com