Kompas.com - 16/01/2021, 16:20 WIB
Ilustrasi tanaman hias Monstera deliciosa. UNSPLASH/RADHIKA ROYIlustrasi tanaman hias Monstera deliciosa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kegiatan menanam dan merawat tanaman hias telah seperti menjadi sebuah gaya hidup baru bagi masyarakat sepanjang pandemi Covid-19 berlangsung.

Meletakkan tanaman hias pun tidak melulu harus di kebun maupun halaman rumah, karena saat ini siapapun bisa memasukkannya ke dalam ruangan rumah.

Tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan dengan menggunakan pot yang menarik bisa menjadi sebuah dekorasi cantik untuk sebuah rumah.

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Teras Rumah

Selain itu, merawat tanaman hias di dalam ruangan rumah juga banyak manfaatnya karena bisa membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk, nyaman dan lebih segar, serta bisa membantu menghilangkan stress.

Bagi kamu yang baru tertarik untuk merawat tanaman hias ke dalam rumah, berikut ini ada beberapa rekomendasi yang cocok untuk seorang pemula, dilihat dari channel Youtube Livinglovingnet, Sabtu, (16/1/2021).

1. Philo Brasil

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Philo Brasil atau philodendron hederaceum sering dikira sebagai tanaman photos, karena bentuk daunnya mirip dan sama-sama bisa merambat.

Tanaman inu sangat kuat dalam kondisi cahaya apapun, mereka dapat bertahan hidup di tempat dengan intensitas cahaya yang tinggi ataupun rendah.

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Balkon Apartemen

Lalu untuk penyiramannya juga cukup mudah, hanya seminggu 2 kali. Philo Brasil tak perlu sering disiram, jadi tunggu media tanamnya kering. Untuk media tanamnya, Philo Brasil bisa tumbuh di tanah dan juga air.

2. Mini Monstera

Rhaphidophora tetrasperma atau yang juga dikenal sebagai Mini Monstera termasuk genus Rhaphidophora, namun bentuk dan cara perawatannya sangat mirip dengan tanaman genus Monstera.

Mini monstera sangat mudah dirawat, namun kamu perlu memerhatikan pencahayaannya.

Daun mini monstera bisa terbakar apabila terkena matahari secara langsung dan terus-menerus. Jadi, pastikan kamu menyimpan tanaman ini di tempat yang teduh.

Pencahayaan mini monstera adalah sinar matahari tidak langsung. Tanaman inu juga tidak perlu disiram dengan sering, jadi tunggu media tanamnya sampai kering.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.