Kompas.com - 19/12/2020, 13:39 WIB
Samsung The Sero TV SAMSUNGSamsung The Sero TV

JAKARTA, KOMPAS.com -  Produsen elektronik, Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan The Sero, televisi dengan rotating screen unik, yang memberikan cara baru bagi pengguna untuk berinteraksi dengan TV.

Sero dalam bahasa Korea bermakna vertikal yang menjelaskan kemampuan Samsung The Sero untuk berpindah orientasi antar horizontal dan vertikal, seperti cara pengguna menikmati konten pada smartphone atau tablet.

Layar The Sero dapat berputar menyesuaikan orientasi layar untuk menampilkan konten selular pada format vertikal dan dapat kembali beralih pada format horizontal untuk menampilkan konten TV.

Baca juga: 6 Pilihan TV yang Cocok untuk Kamar Tidur

“Riset di Oktober 2020 menunjukkan 67 persen populasi dunia sebesar 5,2 milyar individu menggunakan mobile phone dan 4,14 miliar individu aktif bersosial media. Dari jumlah yang sangat besar tersebut, 99 persen pengguna menggunakan smartphone untuk mengakses media sosial yang menghadirkan konten dengan dominasi tampilan vertikal," kata Fomalhaut Sundamen, Head of TV/AV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia pada keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (19/12/2020). 

"Gaya hidup para penikmat mobile content ini menginspirasi Samsung untuk mendukung mereka dengan memindahkan konten ke layar lebih besar yang kemudian melahirkan The Sero," imbuhnya. 

Selain dilengkapi dengan layar putar otomatis, Samsung The Sero dilengkapi dnegan fitur tap view yaitu pengguna cukup mengetukkan smartphone ke layar The Sero dan konten smartphone akan dialihkan ke TV secara otomatis.

Pengguna dapat melihat koleksi atau video berformat vertikal dalam high definition atau melihat hasil selfie pada layar TV yang lebih besar.

 

Baca juga: Hilangkan Goresan Layar TV dengan Cara Ini

Selain itu, The Sero akan bergerak sesuai dengan konten, landscape untuk TV dan portrait untuk konten dan aplikasi seluler.

The Sero didukung teknologi Quantum Dot dan warna yang indah dengan color volume 100% yang menunjukkan warna realistis layaknya obyek yang ditampilkan.

Apabila konten asal memiliki resolusi rendah, The Sero menggunakan AI Upscaling untuk menganalisis konten adegan demi adegan, kemudian meningkatkan warna dan tekstur, hingga detail pencahayaan dan kontras sehingga konten tampil dengan kualitas gambar 4K.

Dengan fitur Adaptive Picture, The Sero dapat menganalisis perubahan pencahayaan sekitar dan melakukan penyesuaian kecerahan dan kontras, sehingga memudahkan penonton melihat isi layar TV dalam situasi apapun.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X