Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/12/2020, 19:48 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika ingin menyajikan hiasan Natal di rumah, itu tidak selalu harus diletakkan di dinding atau pintu rumah dan sebagainya, jendela rumah pun juga bisa.

Memberikan hiasan di jendela bisa menjadi salah satu warna baru dalam menyajikan dekorasi hiasan pernak-pernik Natal di rumahmu.

Untuk memberikan hasil terbaik, kamu perlu membersihkan dan mengeringkan kusen dan kaca jendela terlebih dahulu. Hal ini akan menghilangkan debu-debu dan kotoran lainnya yang tidak diinginkan.

Untuk memberikan inspirasi, berikut ini ada beberapa ide hiasan Natal yang diletakkan di jendela, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (18/12/2020).

Baca juga: 5 Wewangian Ruangan yang Bisa Lengkapi Dekorasi Natal

1. Isi kusen jendela dengan warna

Buat tampilan meriah yang dikurasi di kusen jendela, yang dapat dinikmati baik di dalam maupun di luar.

Dari tealight votives berwarna hingga pepohonan yang dihias mini, atur pemandangan dengan warna yang akan memancarkan cahaya hangat.

2. Berkreasilah dengan kaktus

Sebagai tanaman terbaik di tahun ini, memang tepat bahwa beberapa bentuk sukulen seperti kaktus memainkan peran penting dalam dekorasi meriah untuk tahun 2020.

Dalam hal ini, kamu bisa menampilkan rangkaian kaktus mini yang digantung pada kabel dengan bingkai jendela. Buat kaktus tergantung seperti rangkaian bunga yang meriah dan menyajikan tampilan yang menyenangkan.

Baca juga: Bingung Tentukan Tema Dekorasi Natal? Simak, Ini Tipsnya

3. Gantung ornamen metalik

Menggantung ornamen metalik yang berkilau di jendela rumahmu adalah cara ideal untuk mencerahkannya, serta memantulkan cahaya di sekitar ruangan.

4. Bingkai jendela bercahaya

Bagi mereka yang berpikir lebih simpel lebih baik, kamu bisa membuat hiasan jendela sederhana dengan bingkai lampu warna-warni yang meriah.

Cukup cari lampu peri hiasan Natal kerlap kerlip ke kusen maupun kaca jendela. Atur pemasangan dengan semenarik mungkin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com