Dapat Pendanaan Seri A, Cove Bidik Jadi Penyedia Co-living Nomor 1 Asia Tenggara

Kompas.com - 16/12/2020, 14:38 WIB
Ilustrasi fasilitas co-living. SHUTTERSTOCK/SRIRAT NANTHAPHANSHUTTERSTOCK/SRIRAT NANTHAPHANIlustrasi fasilitas co-living.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan atau startup co-living, Cove, pada hari ini mengumumkan pendanaan Seri A.

Pendanaan Seri A kali ini dipimpin oleh Keppel Land, yang merupakan bagian dari konglomerasi Singapura Keppel Corporation.

Selain Keppel Land, pendanaan ini juga diikuti oleh Idinvest Partners - Eurazeo Group, salah satu private equity dan venture capital funds terbesar di Eropa, melalui Idinvest Smart City Venture Fund & Idinvest HEC Venture Fund.

Baca juga: Menilik Cuan Bisnis Apartemen Co-Living untuk Milenial

Pendanaan ini juga diikuti oleh investor dari seri sebelumnya seperti Antler, Venturra, Yuj Venture (yang didukung oleh global investment firm, The Xander Group Inc), Picus Capital, Found Ventures dan angel investor lainnya.

Berdiri pada 2018, Cove merupakan perusahaan co-living yang menghadirkan solusi bagi para professional muda dan pelajar serta mahasiswa.

Hanya dalam kurun waktu 2 tahun sejak berdiri, Cove telah memperluas layanan dari Singapura ke Jakarta, dan sudah memiliki 550 kamar yang tersebar di kedua kota tersebut.

Proyek terbesar Cove saat ini adalah co-living khusus untuk mahasiwa yang merupakan yang pertama di Asia Tenggara.

Baca juga: Sukses Bisnis Fotografi Sweet Escape, David Soong Berencana Investasi Co-living

Berlokasi di luar Jakarta dan memiliki 138 kamar, proyek Cove ini dikembangkan bersama pengembang Indonesia, Lippo Group.

Cove juga menargetkan akan meningkatkan layanan sebesar 2 kali lipat dengan menghadirkan 1.000 kamar pada Semester I 2021.

Selain itu, Cove juga menargetkan akan melakukan ekspansi ke pasar lain di wilayah Asia Tenggara di antaranya Vietnam dan Filipina.

Dalam konferensi pers yang digelar virtual, Rabu, (16/12/2020), CEO Keppel Land, Tan Swee Yiow, mengatakan Cove memiliki strategi pengembangan pasar yang sejalan dengan Keppel Land di mana mereka telah hadir.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X