Trik Dekorasi Ruang Tamu Sempit Bergaya Minimalis

Kompas.com - 25/11/2020, 06:52 WIB
Ilustrasi ruang tamu sempit, ruang tamu minimalis. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi ruang tamu sempit, ruang tamu minimalis.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki ruang tamu dengan luasan terbatas memang harus memerhatikan segala aspek saat ingin mendekorasinya. Mulai dari pemilihan warna cat, furnitur, hingga pencahayaan.

Lantas, bagaimana jika ingin mendekorasi ruang tamu kecil dengan gaya dekorasi minimalis?

Dilansir dari The Spruce, Rabu (25/11/2020), ada beberapa cara untuk mendekorasi ruang tamu dengan luasan kecil dengan gaya dekorasi minimalis.

Baca juga: 7 Ide Dekor Ruang Tamu Sempit agar Tetap Nyaman

1. Palet monokromatik

Menciptakan gaya dekorasi minimalis di ruang tamu kecil, sebenarnya mudah. Palet monokromatik seperti aplikasi warna putih bisa menjadi pilihannya.

Selanjutnya untuk membuat ruang tamu ini tidak terasa dingin dan kaku, Anda bisa meletakkan tanaman hijau di dalam ruangan.

Selain itu, aksen kayu dan anyaman alami juga bisa menjadi pelengkap pada ruang tamu minimalis ini. Anda bisa memilih furnitur berbahan material kayu atau anyaman.

2. Sederhana dan elegan dengan aksen mewah

Untuk mengaplikasikan gaya minimalis dalam ruang tamu, Anda tidak perlu meletakkan banyak barang dalam ruangan.

Anda bisa meletakkan karpet serta kursi yang tidak terlalu besar. Untuk di bagian dindingnya, cermin dan benda seni bisa menjadi pilihan untuk memberikan kesan elegan.

Baca juga: Catat, 7 Hal yang Menyalahi Aturan Desain Ruang Tamu

3. Furnitur warna gelap

Furnitur dengan warna gelap seperti hitam bisa menambah kedalaman atau menjadi titik poin dalam ruang tamu. Aplikasikan dengan cat dinding warna putih, sehingga furnitur terlihat lebih bold.

Ilustrasi ruang tamu.SHUTTERSTOCK/Photographee.eu Ilustrasi ruang tamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X