Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Kesalahan dalam Dekorasi Kamar Tidur Menurut Desainer Interior

Kompas.com - 20/11/2020, 08:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber My Domaine

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur hendaknya didekorasi senyaman mungkin untuk meningkatkan kualitas tidur dan istirahat.

Bayangkan betapa menenangkan dan nyamannya kamar hotel, maka hal yang sama harus diaplikasikan pada kamar tidur di rumah. Kamar hotel terasa nyaman lantaran segala sesuatunya diatur dan didekorasi secermat mungkin.

Dilansir dari My Domaine, Jumat (20/11/2020), para desainer interior selalu memerhatikan hal-hal detail pada kamar tidur para kliennya. Misalnya, pencahayaan yang kurang tepat hingga tumpukan barang.

Baca juga: 5 Panduan Feng Shui untuk Kamar agar Tidur Lebih Nyenyak

Meskipun tampak sepele, namun kesalahan-kesalahan kecil dalam dekorasi kamar bisa memberikan dampak besar terhadap tampilan keseluruhan dan kenyamanan kamar.

Nah, berikut 7 kesalahan dalam dekorasi kamar tidur menurut para desainer interior.

1. Tidak memajang benda seni

Menurut desainer interior Melissa Warner Rothblum dan Julie Massucco Kleiner dari biro desain Massucco Warner Miller, seringkali kamar tidur diabaikan soal benda seni. Ini dapat berupa lukisan atau foto yang dipajang di dinding.

"Bukan merupakan ruang publik (di rumah), mudah untuk menerapkan hal-hal dasar di kamar dan membiarkan dinding polos saja," ujar mereka.

Baca juga: Ingin Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Skandinavia? Perhatikan 7 Hal Ini

Walaupun banyak orang memajang benda seni terbaik di ruang keluarga atau ruang makan, Rothblum dan Kleiner menyarankan Anda untuk memberikan perhatian yang sama soal benda seni di dalam kamar tidur.

"Anda tidur dan bangun di kamar yang sama hampir setiap hari, mengapa tidak melihat sesuatu yang indah di dinding?" kata Rothblum dan Kleiner.

Ilustrasi kamar tidur.SHUTTERSTOCK/Photographee.eu Ilustrasi kamar tidur.

2. Pencahayaan di kamar

Menurut Rothblum dan Kleiner, tak ada salahnya berekspresi dengan pencahayaan di kamar. Anda bisa memilih lampu gantung atau bahkan chandelier untuk ditempatkan di kamar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com