Kompas.com - 19/11/2020, 11:58 WIB
Ilustrasi rak buku. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi rak buku.

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penggemar buku kerap menata koleksi buku di rumah dengan rak buku. Namun, rak buku tidak mesti memberikan kesan membosankan.

Anda bisa menata rak buku dengan menarik, sehingga mampu mempercantik dekorasi rumah dan ruangan.

Ada beberapa trik dan ide dekorasi rak buku yang bisa Anda ikuti, dikutip dari Style Curator, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: 5 Benda yang Tidak Boleh Diletakkan di Rak Dapur

1. Mulailah dari yang berukuran besar

Ketika mulai menata rak buku dengan barang-barang dekoratif berukuran kecil, maka akan selesai dalam waktu lama. Sebaiknya, mulai isi rak buku dengan benda-benda berukuran besar, seperti keranjang anyam atau lukisan.

Ini akan membantu Anda memperoleh skala dan keseimbangan yang tepat, serta memberikan gambaran layout dasar rak buku yang diinginkan.

2. Pajang benda seni

Benda seni yang dipajang di rak buku tidak perlu mahal. Misalnya, foto, lukisan, atau poster yang dibingkai.

Benda seni tersebut dapat diganti ketika Anda sudah bosan, pergantian musim, menjelang momen penting, dan sebagainya sesuai keinginan. Pertimbangkan penempatan benda seni di bagian belakang rak, di mana Anda menempatkan benda-benda dekoratif berukuran kecil di depannya.

Ilustrasi rak buku. SHUTTERSTOCK/PHOTOMAVENSTOCK Ilustrasi rak buku.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X