Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/11/2020, 20:23 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa bilang memiliki rumah dengan lahan terbatas tidak bisa menata ruangan sesuai dengan keinginan?

Hal itu, dipatahkan oleh Adhe, seorang ibu rumah tangga yang memiliki rumah dengan luasan 36/84 di kawasan Depok, Jawa Barat. Adhe mengaku, jika awalnya dia hanya ingin menghilangkan kebosanannya selepas resign dari tempat kerjanya.

"Awalnya resign kerja lalu jenuh akhirnya melihat-lihat instagram tentang home decor, dan akhirnya mulai mendekorasi rumah," ujarnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: 6 Tips Mengecat Dinding Rumah agar Rapi dan Sempurna

Kamar Tidur dok pribadi Kamar Tidur

Ruang tamu instagramable

Pertama kali Adhe mendekorasi ruang tamunya, ia mempersiapkan beberapa barang seperti sofa, dan meja super minimalis yang ia pilih.

Sementara itu, untuk dindingnya, Adhe menggunakan wallsticker motif kayu berserat untuk bagian sisi kanan, kemudian untuk bagian sisi menggunakan wallfoam motif bata bertekstur.

"Penggunaan wallsticker ini karena ada bekas noda-noda air di dinding ," ungkapnya.

Dengan penggunaan wallsticker itu, menjadikan ruang tamunya bernuansa semi vintage. Kemudian untuk menyelaraskan ruangan, ia meletakkan sofa dengan motif bunga. Tone warnanya pun dipilih palet warna yang lembut seperti tosca dan putih serta abu-abu.

Baca juga: Tren WFH Dongkrak Permintaan Rumah?

Mencicil aksesori

Untuk memenuhi ruangan, Adhe mencicil aksesori seperti bunga-bunga artifisial, dan sebagainya.

"Saya tidak terlalu memaksakan harus membeli aksesori untuk ruangan di rumah, namun lebih ke mencicil saja, bahkan kebanyakan dari give away," ungkapnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com