Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Mencuci Pakaian

Kompas.com - 16/11/2020, 18:07 WIB
Ilustrasi mesin cuci. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOIlustrasi mesin cuci.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal, semakin banyak masyarakat yang kembali beraktivitas di luar ruangan. 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 37 persen masyarakat memiliki frekuensi keluar rumah yang sama dengan pra-AKB. Selain itu, 25 persen masyarakat bahkan lebih sering beraktivitas di luar rumah.

Hal tersebut terjadi, karena beberapa masyarakat harus tetap menjalankan kegiatannya di luar rumah selama pandemi, namun mereka juga harus memprioritaskan kesehatan.

Baca juga: Panduan Memilih Mesin Cuci Sesuai Kebutuhan

Dalam keterangan tertulis, Senin (16/11/2020), produsen perangkat elektronik Samsung memberikan tips dam trik untuk menjaga kesehatan dengan penggunaan alat elektronik seperti mesin cuci dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, ketika beraktivitas di luar rumah, pakaian dapat menjadi sarang virus yang menempel, sehingga disarankan ketika sampai di rumah, segera ganti pakaian serta mencuci pakaian yang sudah dipakai.

1. Pilih mesin cuci yang tepat

Pemilihan mesin cuci yang tepat dapat memengaruhi berbagai hal, yakni penggunaan daya listrik dan hasil dari cucian.

Samsung menawarkan pilihan Samsung Washing Machine Top Load Inverter yang dilengkapi teknologi Digital Inverter yang dapat menghemat penggunaan listrik sebanyak 40 persen dan mengurangi kebisingan mesin.

Baca juga: Pengering Mesin Cuci Tidak Berputar? Ini 5 Penyebabnya

2. Sesuaikan siklus pencucian

Untuk menghindari kerusakaan pakaian, sesuaikan bahan pakaian dengan metode mencuci. Misalnya baju halus, scarf, atau bahan yang bersifat lebih halus jangan dicampur dengan bahan yang kasar seperti jeans, jaket, ataupun selimut.

Sesuaikan dengan fitur yang tersedia di mesin cuci masing-masing.

Mesin cuci Samsung Washing Machine Top Load Inverter dilengkapi dengan teknologi Wobble sehingga menghasilkan aliran pencuci multi arah yang dinamis dalam tabung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X