Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Warna Sage Green

Sama halnya dengan warna lainnya, warna sage green juga bisa digunakan untuk mendekorasi kamar mandi. Warna ini bisa dihadirkan di berbagai ornamen kamar mandi.

Penggunaan warna sage green akan membuat kamar mandi terlihat lebih cantik dan menawan. Dilansir dari The Spruce, Selasa (12/12/2023), berikut ini ide dekorasi kamar mandi dengan warna sage green.

Warna sage green bisa ditampilkan di ubin shower. Ubin dinding berwarna sage green akan terlihat bersinar di kamar mandi kontemporer.

Sementara itu, area dinding lain bisa dicat dengan warna terang seperti putih.

Tak hanya dinding, wastafel, laci kamar mandi, dan bak mandi juga sebaiknya memiliki warna senada dengan dinding agar terlihat serasi.

Pasang cermin berukuran besar

Dinding kamar mandi berwarna sage green akan terlihat semakin cantik apabila dipadukan dengan cermin berukuran besar.

Cermin ini tak hanya berfungsi sebagai ornamen dekorasi, namun juga bisa membuat kamar mandi lebih terang dan luas.

Cermin tersebut bisa dipasang di atas wastafel. Di dekat cermin bisa ditempatkan tempat lilin dan vas bunga yang membuat kamar mandi semakin cantik.

Tampilkan suasana vintage

Ide dekorasi kamar mandi dengan warna sage green lainnya yaitu menampilkan suasana vintage. Sebab, sage green merupakan warna ringan yang bisa membuat tampilan vintage semakin teras.

Untuk membuat kamar mandi lebih asri, tambahkan tambahkan tanaman gantung dan tanaman hias di sudut kamar mandi.

Padukan dengan ubin dengan pola papan catur

Warna sage green akan terlihat semakin cantik saat dipadukan dengan warna netral, seperti hitam dan putih.

Warna hitam dan putih bisa ditampilkan di ubin kamar mandi dengan motif atau pola menyerupai papan catur.

Gabungkan warna sage green terang dan gelap

Sama seperti warna lainnya, warna sage green juga memiliki lebih dari satu jenis. Maka dari itu, saat mendekorasi kamar mandi dengan warna ini, kamu bisa menggabungkan beberapa warna sage untuk tampilan yang lebih kontras.

Misalnya, menggunakan bak mandi dengan warna sage yang lebih gelap, sedangkan sage green yang terang bisa digunakan di lemari.

Menghadirkan berbagai pola juga bisa menjadi ide dekorasi kamar mandi dengan warna sage green. Padu padan ini akan terlihat estetik.

Pilihlah ubin dinding polos berwarna sage green, kemudian pilih lantai bermotif untuk memberikan tampilan yang lebih mencolok. Sedangkan bak mandi dan rak penyimpanan dibuat dengan warna netral seperti putih.

Pasang lantai bermotif kayu

Dinding kamar mandi berwarna sage green cocok dipadukan dengan lantai bermotif kayu. Kombinasi ini akan membuat kamar mandi terlihat cantik dan menarik.

Di kamar mandi ini, pasang juga jendela berukuran cukup besar agar kamar mandi lebih terang. Pada jendela tersebut, bisa ditempatkan pot tanaman hias yang membuat kamar mandi terasa lebih asri.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/12/12/120000476/7-ide-dekorasi-kamar-mandi-dengan-warna-sage-green

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke