Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tanaman Herbal yang Cantik dan Harum untuk Dekorasi Rumah

Namun, tanaman herbal juga dapat menjadi elemen dekorasi yang bisa mempercantik ruangan seperti tanaman hias. 

Sebab, ada beberapa tanaman herbal yang memiliki tampilan yang cantik, ukuran, warna menarik, serta aroma harum dan menenangkan sehingga cocok menjadi dekorasi di dalam ruangan.

Dikutip dari Living Etc, Rabu (25/10/2023), berikut lima tanaman herbal yang cantik dan harum untuk dekorasi rumah. 

Lemon verbena adalah tanaman yang mudah dirawat yang dapat ditanam di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Siluet dari lemon verbena dengan daunnya yang ramping, memanjang, dan sederhana juga menjadikannya tanaman hias yang cantik untuk rumah.

Selain itu, menawarkan aroma harum yang kuat seperti aroma lemon dan jeruk segar, sehingga menjadikannya ramuan yang sempurna untuk menjaga kesegaran di rumah. 

Chocolate mint

Selanjutnya, tanaman herbal yang cantik dan harum untuk dekorasi rumah adalah chocolate mint. Ini adalah tanaman herbal varietas mint yang populer karena aromanya yang manis dan menenangkan. 

Tanaman herbal yang berasal dari Amerika Selatan ini memiliki daun hijau tua dan beraroma coklat. Chocolate mint sering digunakan untuk makanan dan minuman serta dijadikan tanaman hias di rumah.

Chocolate mint adalah tanaman yang mudah dirawat dan dapat tumbuh di dalam maupun luar ruangan. Namun, tanaman ini membutuhkan sinar matahari penuh atau sebagian teduh dan tanah lembap, tetapi dikeringkan baik. 

Lavender cotton tidak memiliki bunga berwarna ungu dan khas, seperti tanaman lavender. Lavender cotton mekar dengan bunga kuning secara berkelompok sehingga dapat mempercantik tampilan di dalam rumah.

Selain itu, aroma lavender cotton merupakan kombinasi dari lavender yang menenangkan serta aroma pohon kapas yang bersih dan segar. Kombinasi kedua aroma ini menghasilkan wangi yang enak dihirup dan menenangkan. 

Patchouli

Patchouli juga menjadi tanaman herbal yang cantik dan harum untuk dekorasi rumah. Tanaman herbal ini memiliki aroma lebih bersahaja dan musky.

Patchouli memilii daunnya yang besar dan bertekstur beludru yang menyebabkannya memiliki aroma khas.

Untuk merawatnya ke dalam rumah, coba untuk menggunakan penanam gantung. Hal ini akan membuatnya terlihat seperti tanaman hias pada umumnya, tetapi aromanya akan menunjukkan bahwa tanaman tersebut memiliki keistimewaan. 

Pineapple sage

Pineapple sage (Salvia elegans) memiliki bunga berwarna merah cerah, wangi, dan berbentuk seperti bintang sehingga dapat menambah sentuhan warna indah ke ruangan.

Tanaman herbal memiliki aroma manis, seperti nanas, yang dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan.

Pineapple sage adalah tanaman dalam ruangan dengan perawatan cukup rendah. Tanaman herbal ini membutuhkan tanah yang memiliki drainase baik atau pot dengan drainase baik. 

Setelah itu, tanaman pineapple sage membutuhkan setidaknya enam jam sinar matahari setiap harinya. 

Nah, itu dia sejumlah tanaman herbal yang cantik dan harum untuk dekorasi rumah. Mana yang Anda pilih? 

https://www.kompas.com/homey/read/2023/10/25/120524176/5-tanaman-herbal-yang-cantik-dan-harum-untuk-dekorasi-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke