Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini 6 Gaya Furnitur yang Akan Menjadi Tren di Tahun 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun baru akan segera tiba. Bersama pergantian tahun, ada beberapa pergantian tren lainnya, salah satunya adalah tren furnitur.

Dilansir Decor Tips, Senin (5/12/2022), furnitur berukuran besar, dalam berbagai garis, warna dan gaya, serta beberapa aksesori unik diprediksi menjadi tren furnitur rumah untuk tahun 2023.

Untuk mendapatkan inspirasi dan informasi terkait tren furnitur 2023, berikut ulasannya. 

1. Gaya sofa yang berbeda

Tren dekorasi rumah untuk tahun 2023 termasuk menggabungkan gaya sofa yang berbeda dalam ruang yang sama. Jadi, jika ruang tamu cukup besar untuk memiliki dua sofa, pilihlah dua bentuk, gaya, dan corak yang berbeda.

Pilih sofa klasik atau abadi dan gunakan bersamaan dengan sofa yang lebih kontemporer.

Meskipun diprediksi tahun 2023 akan ada warna yang bervariasi, ada baiknya menjaga hubungan antar warna.

Tentukan garis antara warna-warna netral dengan menambahkan warna yang lebih mencolok untuk bantal dan selimut.

2. Sofa informal dengan penutup

Jika Anda tidak dapat memiliki dua sofa di ruang tamu, pilihlah satu dengan gaya informal. Jenis sofa ini cantik dan pelapisnya terbuat dari bahan alami, yang memberikan kesan informal dan santai.

Selain itu, gaya sofa informal melampaui mata, dan sangat nyaman.


Demikian pula, biasanya perabot yang tidak lekang oleh waktu cocok dengan berbagai gaya dekoratif seperti minimalis dan boho.

3. Meja dan kursi bundar

Seperti yang telah terlihat sepanjang tahun 2022, meja bundar dan kursi berlengan adalah perabot yang bagus untuk mendekorasi ruang makan dan akan terus menjadi tren sepanjang tahun 2023. 

Sementara meja kopi mencuri sorotan, kursi berlengan bulat atau setengah lingkaran akan menghidupkan sudut ruangan, melengkapi dekorasi dengan cara yang harmonis. Dalam kedua kasus tersebut, aksesori itu penting.

Jangan tinggalkan pengaturan tengah yang indah yang menyertakan bunga atau nampan lilin.

Lampu lantai juga merupakan aksesori yang ideal dan fungsional, di samping pot dengan tanaman dalam ruangan yang indah.

4. Lampu lantai

Pada tahun 2023, lampu lantai akan menjadi bagian utama dari dekorasi interior rumah.

Jenis yang paling modis akan memiliki alas kayu dan kap lampu kain atau kertas. Warna ecru akan selaras sempurna dengan sisa dekorasi Anda.

Gayanya harus mudah namun bergaya, membuatnya abadi dan cocok dengan semua gaya dekorasi. Aksesori ini akan menjadi pelengkap ideal sofa yang telah disebutkan sebelumnya.

5. Warna

Jika berbicara tentang warna, hijau akan menjadi tren di tahun 2023. Warna hijau akan melengkapi furnitur dan benda dekoratif lainnya di ruang tamu dan ruang makan. 


Hijau membangkitkan alam dan kesegaran. Menurut psikologi warna, warna ini melambangkan harapan dan keseimbangan emosional, sehingga merupakan pilihan tepat untuk rumah Anda.

Nah, cara terbaik untuk memperkenalkannya adalah melalui aksesoris seperti bantal, krpet, atau gorden. Sama halnya, Anda juga dapat memilih sofa atau rak buku dengan nada ini.

6. Dekorasi berkelanjutan

Daftar furnitur tren kami untuk tahun 2023 dengan menegaskan kembali bahwa, apa pun yang Anda pilih, konsep dekorasi berkelanjutan akan terus berlaku. Namun, mengubah semuanya sekaligus tidak selalu memungkinkan, jadi pilihlah furnitur dan aksesori yang tahan lama.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/12/05/210800476/ini-6-gaya-furnitur-yang-akan-menjadi-tren-di-tahun-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke