Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tips Memilih Rice Cooker yang Terbaik dan Berkualitas

Selain bisa tahan lebih lama, rice cooker terbaik dan berkualitas juga akan menentukan rasa dan kualitas nasi yang dihasilkan.

Jadi, apabila kamu berencana membeli rice cooker baru, terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan supaya mendapatkan produk yang terbaik dan berkualitas.

Disadur dari Maspion Electronics, Selasa (22/11/2022), berikut ini lima tips memilih rice cooker yang terbaik dan berkualitas.

Untuk kebutuhan rumah tangga, kapasitas rice cooker yang bisa dipilih relatif kecil atau sedang.

Namun, apabila digunakan untuk menjalankan usaha, seperti rumah makan atau restoran, kamu bisa memilih kapasitas rice cooker dengan ukuran lebih besar.

Tidak hanya kebutuhan, kapasitas rice cooker juga bisa memengaruhi konsumsi daya listrik yang dibutuhkan.

Fitur yang dimilikinya

Tips berikutnya adalah memerhatikan fitur yang dimiliki sebuah rice cooker. Dengan memerhatikan fitur yang dimiliki sebuah rice cooker, ini akan menghindarkan kamu dari salah membeli.


Tips ini penting diperhatikan karena tidak semua produk rice cooker memiliki fitur yang sama dan lengkap.

Sebab, beberapa rice cooker ada yang hanya bisa digunakan untuk menanak nasi saja, sedangkan yang lain ada yang juga bisa dipakai untuk memasak masakan, bubur, kue, dan sebagainya.

Fitur rice cooker pada umumnya terdiri dari stream tray, slow cook, quick cook, keep warm, delay timer logic smart, dan lain sebagainya.

Dari banyaknya fitur rice cooker yang ada saat ini, kamu disaran untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu dan keluarga.

Namun, apa jadinya jika kamu malah kesulitan dalam menggunakan rice cooker yang dipilih? Karena itu, kamu perlu mengetahui kemudahan menggunakan rice cooker yang dipilih.

Kemudahan dalam menggunakannya juga termasuk dalam membersihkan mangkuk, pegangan yang mudah diangkat dan dipindahkan, kabel yang dapat dilepas, dan pengaturan yang mudah.

Mempertimbangkan harga

Mempertimbangkan harga adalah tips memilih rice cooker yang terbaik dan berkualitas berikutnya.

Biasanya semakin besar kapasitas dari rice cooker akan semakin besar harganya. Harga termurah dari rice cooker yang sudah memiliki fitur lengkap bisa dimulai dari Rp200 ribuan sampai Rp1 jutaan.

Pertimbangkan merek terbaik


 

Selain harga, tips memilih rice cooker lainnya yang tak kalah penting adalah mempertimbangkan mereknya.

Pastikan kamu memilih merek terbaik dan tidak diragukan kualitasnya dalam memproduksi rice cooker.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/11/22/153500276/5-tips-memilih-rice-cooker-yang-terbaik-dan-berkualitas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke