Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Ras Anjing Paling Populer pada 2022 Menurut AKC

Pemeringkatan ini murni berdasarkan statistik pendaftaran AKC untuk tahun sebelumnya,  bukan kategori subjektif seperti ras anjing paling setia, ras anjing yang tenang, atau anjing terbaik untuk anak-anak. 

Untuk mengetahui apakah anjing peliharaan Anda termasuk dalam daftar itu, berikut ras anjing paling populer pada 2022 menurut AKC dikutip dari Reader's Digest, Kamis (25/8/2022).

Anda akan menemukan dengan mudah anjing Labrador retriever di mana-mana, seperti di kota, jalan setapak, pantai, dan taman anjing—karena salah satu ras anjing paling umum dimiliki.

Selain itu, Labrador retriever bisa bekerja sebagai anjing penyelamat, pemandu, dan terapi. Ras anjing ini dikenal senang, ramah, dan suka bermain, terlebih permainan lempar tangkap. 

Labrador retriever sering berada di urutan teratas daftar ras anjing paling populer karena sifatnya yang luar biasa. Mereka mudah bergaul dengan semua orang dan merupakan beberapa anjing terbaik untuk pemula. 

French bulldog mudah akrab dengan semua orang, orang baru, bahkan hewan peliharaan lainnya di rumah serta tidak banyak menggonggong.

Sebagai anjing penjaga yang waspada, French bulldog akan memberi tahu Anda jika ada orang asing di depan pintu. Namun, anjing berhidung pendek membutuhkan perawatan khusus pada musim panas karena rentan mengalami serangan panas.  

Golden retriever

Golden retriever dikenal sebagai anjing yang setia, ramah, cerdasn, penyayang, serta mencintai orang dari segala usia, dari anak-anak hingga orang lanjut usia atau lansia.

Golden retriever adalah anjing yang aktif, membutuhkan latihan, senang berjalan-jalan, dan senang bermain. Karena itu, Anda harus memberikan banyak waktu bila memelihara anjing Golden retriever. 

Tak heran, anjing German shepherd sering digunakan sebagai anjing polisi untuk membantu mengungkap berbagai kasus kriminal.

German shepherd juga mudah dilatih serta menunjukkan 100 persen cinta tanpa syarat kepada keluarga manusia dan anjing peliharaan lain.  

Pudel

Salah satu alasan orang menyukai anjing Pudel karena tampilannya yang lucu dengan rambut keriting. Ya, Pudel memiliki rambut, bukan bulu, yang dapat membantu menurunkan reaksi alergi pada beberapa orang.

Rambut Pudel perlu disikat dan disisir setiap dua hari sekali dan menguntingnya setiap enam minggu. 

Pudel datang dalam tiga ukuran, yakni standar, miniatur, dan mainan atau toy. Ras anjing kecil ini juga dikenal bersemangat, menyenangkan, dan penuh kasih. 

Seperti banyak ras anjing berwajah datar lainnya, Bulldog memiliki tampilan yang langsung dikenali seperi wajah berkerut dan datar, moncong pendek, serta tubuh pendek dan gempal. 

Meski tampilannya seram, Bulldog adalah ras anjing yang baik, penyayang, serta dapat diandalkan. Bulldog juga suka bermalas-malasan, tetapi menikmati jalan-jalan pendek dan cepat, asalkan tidak terlalu panas atau dingin di luar.

Bulldog mudah kepanasan, kesulitan bernapas dalam cuaca panas, dan kedinginan dalam cuaca dingin. 

Beagle 

Selanjutnya, ras anjing paling populer pada 2022 adalah Beagle. Awalnya, ras anjing ini dibiakkan untuk berburu dalam kawanan. tapi saat ini Beagle menjadi anjing peliharaan keluarga yang ideal. 

Beagle selalu senang berada di sekitar pemiliknya dan anjing peliharaan lain. Beagle juga dikenal menyenangkan dan senang berpetualangan.

Begitu mencium sesuatu yang menarik, Beagle akan mengejarnya dan kemungkinan akan mengabaikan panggilan Anda untuk kembali.

Selain itu, beagle cenderung vokal dan sering menggonggong karena mengendus sebuah "cerita" dan mengingatkan semua orang tentang apa yang ditemukannya. 

Rottweiler sering menyendiri dan tidak mudah akrab pada orang asing karena ingin melindungi keluarga manusianya.

Namun, sosialisasi yang berkelanjutan dan perkenalan secara perlahan dengan orang baru dapat membantu anjinga Rottweiler mendapatkan teman baru.

Sebagai salah satu ras anjing cerdas dan aktif, Rottweiler membutuhkan banyak latihan serta bermain. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/25/210700876/8-ras-anjing-paling-populer-pada-2022-menurut-akc

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke