Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Cara Mendekorasi Ruang Tamu yang Nyaman dan Santai

Untuk itu, perlu mendekorasi ruang tamu perlu dilakukan senyaman mungkin karena dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan emosional Anda.

Dilansir dari Decor Tips, Kamis (11/8/2022), berikut cara mendekorasi ruang tamu yang nyaman dan santai. 

Selain itu, terapi hortikultura yang berkaitan dengan perawatan tanaman memiliki manfaat kesehatan yang luas. Tanaman dapat memberi kesejahteraan psikologis dan fisik. 

Hiasi dengan lilin

Lilin adalah elemen dekoratif dengan kekuatan untuk membuat ruangan terlihat hangat dan santai. Tempatkan beberapa lilin di meja kopi, meja samping, atau lemari tempat Anda meletakkan tanaman.

Lilin memiliki harga murah dan dapat memvariasikannya dengan gaya, bahkan memiliki aroma yang membuat Anda rileks. 

Terlebih lagi, penelitian telah mengidentifikasi bahwa cahaya alami dapat membantu mencegah penyakit neurodegeneratif. Jadi, cahaya alami diperlukan di ruang tamu. 

Cat dengan warna menenangkan

Tips mendekorasi ruang tamu yang nyaman dan santai adalah mengecatnya dengan warna yang menenangkan.

Warna cat mempengaruhi aspek emosional. Misalnya, putih berkaitan erat dengan kepositifan, kemurnian, kebersihan, dan kedamaian.

Karena itu, putih dianggap sebagai warna yang mendominasi di ruang tamu yang nyaman, tapi juga terkait dengan pemurnian pikiran.  

Dengan cara ini, tidak hanya mendapatkan ruang tamu yang santai, tetapi juga membuat betah berlama-lama di sana dan melakukan banyak kegiatan seperti membaca buku dan merawat tanaman. 

Hindari kekacauan

Kekacauan merusak harmoni ruang mana pun dan menghasilkan segalanya, termasuk ruang tamu. Selain itu, meningkatkan stres dan kecemasan. 

Untuk itu, penting menjaga ruang tamu dalam keadaan bersih dan tertata serta membereskan barang-barang di tempatnya sehingga memudahkan ketika mencarinya dan bisa menikmati bersantai di ruangan dengan nyaman. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/11/202000476/6-cara-mendekorasi-ruang-tamu-yang-nyaman-dan-santai

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke