Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuang Kasur Bekas dengan Benar dan Bertanggung Jawab

Namun, ada beberapa cara membuang kasur bekas dengan benar dan bertanggung jawab agar tidak menimbulkan sesuatu yang buruk.

Menyumbangkan atau mendaur ulang adalah alternatif ramah lingkungan untuk membuang kasur bekas, tetapi bagaimana prosesnya?

Disadur dari The Spruce, Senin (8/8/2022), artikel ini akan membahas beberapa opsi tentang cara membuang kasur bekas secara bertanggung jawab untuk memberi ruang bagi kasur baru.

Akan tetapi, kasur mengandung beberapa bahan berharga yang dapat meningkatkan pasar daur ulangnya.

Sekitar 80 persen bahan dalam kasur dapat didaur ulang. Saat kamu membuang kasur ke tempat sampah, bahan-bahan tersebut terbuang percuma.

Jadi, cara terbaik untuk mendaur ulang kasur bekas adalah melalui perusahaan jasa daur ulang kasur yang akan menjemputnya, menghancurkannya, dan mendaur ulang.

Cari pendaur ulang di daerah kamu tinggal. Jika membeli kasur baru, tanyakan pada toko penjual apakah mereka dapat mengangkut kasur bekas milikmu untuk didaur ulang.

Kamu juga dapat menelepon dan menanyakan program daur ulang atau toko barang bekas dan mengajukan pertanyaan serupa.

Keausan adalah hal yang normal, tetapi apabila kasur bekas yang disumbangkan kondisinya sangat buruk, kemungkinan itu akan berakhir di tempat sampah.

Atasi masalah seperti noda, robekan, lubang, sobekan, jamur, atau kutu busuk sebelum menyumbang kasur.

Jika ingin menyumbangkan kasur bekas, kamu juga dapat menjangkau tempat penampungan tunawisma. Lihat apakah menyumbangkan kasur kepada mereka adalah sebuah pilihan tepat atau tidak.

Jual kasur bekas

Cara membuang kasur bekas lainnya adalah dengan menjualnya. Jika kasur bekas milikmu dalam kondisi sangat baik, kamu dapat menjualnya untuk menutupi biaya pembelian kasur baru.

Sebelum kamu menjual kasur bekas, sebaiknya dibersihkan atau didisinfeksi secara profesional terlebih dahulu.

Cari tahu apakah ada toko kasur bekas di dekat daerah kamu tinggal atau tidak. Toko kasur bekas biasanya memiliki proses pengambilan atau pengantaran untuk membeli kasur bekas milikmu dengan sedikit kerumitan.

Tapi jangan khawatir jika tidak ada toko kasur bekas di daerah kamu tinggal. Posting kasur bekas milikmu untuk dijual online di situs-situs jual-beli online dan media sosial.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/08/104300076/cara-membuang-kasur-bekas-dengan-benar-dan-bertanggung-jawab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke