Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Barang yang Harus Disingkirkan dari Kamar Tidur, Kenapa?

Tak dapat dipungkiri ada beberapa orang yang asal memasukkan atau meletakkan barang-barang di tempat yang tidak seharusnya seperti kamar tidur. 

Barang ini tak hanya membuat kamar tidur berantakan, tapi juga menjadi kotor, tidak nyaman bahkan mengganggu tidur.

Mengingat, kamar tidur merupakan ruangan untuk tidur, beristirahat, mengisi kembali energi, dan menenangkan diri sehingga penting menjaganya dari kekacauan dengan menyingkirkan barang-barang yang tidak perlu.

Nah, dikutip dari My Decorative, Sabtu (6/8/2022), berikut lima barang yang harus disingkirkan dari kamar tidur. 

Jadi, sebaiknya singkirkan keranjang pakaian kotor dari kamaar tidur. Tempat terbaik untuk meletakkan barang ini adalah kamar mandi dan ruang mencuci. 

Kabel dan soket colokan

Kamar tidur tak jarang menjadi tempat untuk mengisi daya ponsel, tablet, bahkan laptop. Karena itu, dilengkapi stopkontak di sebelah kepala tempat tidur atau menggunakan kabel ekstensi. 

Namun, sebaiknya menghindari memasang kabel tepat di sebalah tempat tidur karena sangat mengganggu dan membuay bahaya saat tidur.

Sebagai solusi, beli pengisi daya nirkabel untuk handphone Anda, hindari kabel laptop, dan simpan pengisian daya di tempat lain. 

Feng shui tidak mengizinkan adanya TV di kamar tidur. Hal ini tidak hanya mengarah pada kebiasaan tidak sehat, tetapi juga mendatangkan energi buruk. 

Selain itu, menurut sejumlah penelitian, TV memancarkan gelombang elektromagnetik yang bisa mengganggu tidur. 

Apalagi, mengingat kamar tidur adalah ruang privasi serta tempat beristirahat di hunian. Ini menentukan suasana hati dan keadaan Anda selama 18 jam ke depan. Untuk itu, hindari meletakkan TV di kamar tidur. 

Koleksi mainan berbulu

Sejumlah koleksi mainan berbulu seperti boneka di tempat tidur terlihat lucu dan memberi kenyaman.

Namun, ini menjadi barang yang harus disingkirkan dari kamar tidur karena bisa mengganggu kesehatan, terlebih bila jarang dibersihkan. Pasalnya, kotoran, debu, dan kuman bisa menempel pada boneka bulu.

Sebaiknya, menyingkirkannya dari kamar tidur dan menggantinya dengan satu set bantal bergaya serta selimut yang nyaman. 

Hindari meletakkan botol krim di samping tempat tidur karena Anda bisa berisiko menjatuhkannya. Sebaiknya, menyembunyikan produk ini di laci kamar mandi.

Tidur di kamar tidur yang bersih, tertata, dan nyaman akan memberi tidur malam nyenyak dan membuat Anda merasa bahagia saat pagi hari. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/06/155800076/5-barang-yang-harus-disingkirkan-dari-kamar-tidur-kenapa-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke