Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak, Ini 5 Cara Memilih Kanopi Jendela yang Tepat untuk Rumah

Namun, ada beberapa pemilik rumah yang menambahkan naungan atau kanopi pada jendelanya.

Kanopi ini tidak hanya berfungsi melindungi kusen jendela terkena paparan sinar matahari maupun air hujan secara langsung serta alasan keamanan, tetapi juga membantu meningkatkan estetika rumah.

Namun, lantaran banyaknya jenis dan model kanopi jendela di pasaran, sering kali membingungkan pemilik rumah memilih yang paling tepat.  

Untuk membantu Anda, berikut lima tips memilih kanopi jendela yang tepat untuk rumah dikutip dari My Decorative, Senin (16/5/2022). 

Kebanyakan orang membuat kesalahan dengan berasumsi bahwa semua ukuran kanopi jendela adalah sama. Padahal, ukuran setiap kanopi jendela berbeda dan itu dapat menyebabkan malfungsi serta celah pada kemudian hari.

Jadi, untuk memastikan bahwa tidak menghadapi tantangan seperti itu, Anda harus mendapatkan pengukuran yang akurat sebelumnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu membuang waktu atau uang Anda. 

Perbaiki anggaran 

Selanjutnya, pikirkan mengenai anggaran yang dibutuhkan untuk membuat kanopi jendela. Ketika disajikan dengan ratusan opsi cantik dan fitur mewah, sangat mudah untuk terombang-ambing.

Karena itu, miliki anggaran tetap sebelumnya memastikan bahwa Anda tidak mengeluarkan uang terlalu banyak. Dengan cara ini, Anda juga dapat memastikan mendapatkan semua fitur penting yang diinginkan tanpa menghabiskan banyak uang. 

Pertimbangkan beberapa aspek seperti fitur keamanan, palet warna tertentu, dan jenis nuansa seperti nuansa jendela Rollac. Ini dapat membantu Anda menetapkan anggaran yang tepat. 

Cobalah mengunjungi berbagai toko kanopi jendela online dan melihat-lihat berbagai fitur yang ditawarkan. Ini akan memberi Anda gambaran jelas tentang kualitas kanopi jendela. Jangan lupa memeriksa ulasan pelanggan untuk ekstra hati-hati. 

Tentukan jenis kanopi jendela 

Ini adalah tugas menantang. Seperti disebutkan sebelumnya, memilih jenis kanopi jendela sangat tergantung pada anggaran yang dimiliki.

Pilih jenis kanopi jendela yang sesuai dengan estetika ruangan. Misalnya, apakah Anda ingin kanopi jendela tradisional atau tirai surya yang lebih modern untuk jendela? 

Cari tahu reputasi produsen

Terakhir, luangkan waktu untuk mencari tahu lebih banyak tentang reputasi produsen kanopi jendela. Anda dapat melihat melalui ulasan online di Google, Yelp, atau akun media sosial mereka seperti Facebook dan Instagram.

Jangan lupa membaca ulasan dari pembeli sebelumnya untuk memberi tahu Anda apakah produsen memberikan produk berkualitas dan memenuhi keinginan pembeli. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/05/16/203800376/simak-ini-5-cara-memilih-kanopi-jendela-yang-tepat-untuk-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke