Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kurangi Kelembapan di Kamar Mandi dengan Meletakkan 5 Tanaman Hias Ini

Kelembapan di kamar mandi membuat tidak nyaman, serta berpengaruh terhadap munculnya jamur dan lumut yang berdampak buruk bagi kesehatan.

Untungnya, kelembapan di kamar mandi dapat diminimalisir dengan beberapa tanaman hias yang menyerap kelembapan.

Dilansir dari Times of India, Rabu (20/4/2022), berikut ini adalah lima pilihan tanaman hias yang dapat menyingkirkan kelembapan di kamar mandi.

Tanaman ini akan membersihkan kamar mandi dari udara lembap dan menghiasinya dengan sekelompok bunga harum yang berwarna-warni.

Cyclamen

Cyclamen merupakan jenis tanaman bunga yang memiliki warna sangat cantik, sehingga menjadi tambahan sempurna untuk dekorasi kamar mandi.

Namun, selain menarik perhatian, tanaman ini juga akan menurunkan tingkat kelambapan dan menyegarkan udara yang kamu hirup.

Lidah mertua

Lidah mertua adalah salah satu jenis tanaman terbaik yang bisa kamu letakkan di kamar mandi.


Tidak hanya menyerap kelembapan berlebih, lidah mertua juga menyaring racun rumah tangga seperti formaldehida.

Tanaman ini sangat senang dengan semua kehangatan dan kelembapan yang dihasilkan oleh shower di kamar mandi yang mengeluarkan air panas.

Philodendron

Philodendron juga merupakan tanaman asli dari daerah tropis, sehingga cukup terbiasa dengan kondisi kamar mandi yang lembap.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/04/20/155500576/kurangi-kelembapan-di-kamar-mandi-dengan-meletakkan-5-tanaman-hias-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke