Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat, 5 Benda Ini Harus Diletakkan di Dekat Kompor

Namun, untuk memberi kenyamanan saat memasak, penting menata dan menjaga dapur tetap bersih. Selain itu, perhatikan juga hal-hal yang mudah dijangkau di area kompor.

Dilansir dari The Kitchn, Kamis (14/4/202), ada beberapa benda yang harus diletakkan di dekat kompor agar mudah mengaksesnya saat memasak seperti berikut ini. 

Masukkan garamdalam wadah tertutup di atas rak bumbu dekat kompor sehingga memudahkan dan memberikan tampilan tertata pada dapur.   

Minyak goreng

Sama dengan garam, minyak goreng juga harus diletakkan di dekat area kompor dan simpan dalam botol. Namun, hindari meletakkan minyak goreng di samping kompor karena akan mempengaruhi kualitasnya.  

Sendok kayu

Sendok kayu menjadi peralatan yang dibutuhkan di dapur untuk memasak. Sendok kayu dapat digunakan untuk hampir semua hidangan sehingga harus mudah mengaksesnya dengan menyimpannya di mejasebelah kompor. 

Jadi, letakkan kai lap di dekat kompor sehingga Anda dapat dengan mudah menggunakannya ketika diperlukan.  

Alat pemadam kebakaran

Apakah Anda memiliki alat pemadam kebakaran di dapur? Jika tidak, saatnya untuk memilikinya. Namun, jangan menyimpan alat pemadam kebakaran di tempat yang sulit ditemukan.

Pastikan meletakkannya di arean yang mudah diakses dari kompor Anda sehingga tidak membuang waktu ketika keadaan darurat. Pastikan juga Anda bisa menggunakan alat tersebut. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/04/14/201000676/catat-5-benda-ini-harus-diletakkan-di-dekat-kompor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke