Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Tren Desain Rumah yang Nyaman dan Fungsional Usai Pandemi Covid-19

Banyak dari pemilik rumah menghabiskan 2021 untuk menata ulang rumah dan mendekorasi rumah lantaran menghabiskan sebagian besar waktu berkegiatan di dalam rumah. 

Memasuki 2022, dapat dikatakan bahwa tahun ini rumah masih tetap menjadi inti kehidupan sosial dan profesional kita. Karena itu, ruang multi-fungsi atau hibrida menjadi kebutuhan sekaligus tren desain saat ini.

Dikutip dari Architectural Digest India, Senin (28/3/2022), berikut tujuh tren desain rumah yang membantu menciptakan ruang yang nyaman dan fungsional pasca-Covid-19. 

Cahaya alami serta ventilasi memainkan peran penting di sini. Jadi, jendela yang lebih besar dengan banyak kaca untuk menghadirkan pemandangan adalah kuncinya.

Gabungkan warna-warna bersahaja, tambahkan tanaman, wallpaper atau cetakan yang terinspirasi botani, dan coba gunakan bahan-bahan alami seperti marmer, batu alam, kayu, katun, juga linen. 

Ubin lantai dan dinding bermotif

Penggunaan ubin lantai dan dinding bermotif adalah cara cepat  menciptakan tampilan yang berani. Ini mudah tersedia dalam bahan seperti keramik, porselen, dan ubin semen encaustic.

Ubin dapat diperkenalkan di dapur, lantai dan dinding kamar mandi, sebagai backsplash, di balkon, atau dinding aksen.

Seseorang dapat memadupadankan dengan pemblokiran warna, menggabungkan kain berpola grafis dengan warna solid, mencampur kulit dengan kain, atau memperkenalkan kontras bertekstur. 

Produk anti-mikroba

Pertimbangkan menggunakan lapisan antimikroba di rumah seperti ubin bebas kuman, lantai gabus, laminasi antibakteri, dan meja antibakteri.

Dinding aksen

Dinding aksen di belakang tempat tidur akan menjadi salah satu fitur paling menonjol dari tren dekorasi kamar tidur.

Rancang dinding aksen dengan panel lampu latar, wallpaper bermotif, relung, panel dinding 3D, panel dinding kayu, dan panel dinding berlapis kain.

Perkenalkan skema pencahayaan berlapis di kamar tidur untuk menciptakan suasana  tenang dan damai. 

Faktor-faktor seperti fungsionalitas serta estetika harus dipertimbangkan saat menciptakan lingkungan kerja atau belajar yang nyaman. 

Bar rumah trendi

Karena pesta pribadi dan menjamu tamu di rumah adalah tren baru, bar rumah formal dapat menjadi tambahan bagus untuk rumah Anda.

Tergantung pada ukuran rumah, Anda dapat mendedikasikan ruang cadangan untuk bar rumah, mengintegrasikannya dengan ruang tamu atau ruang makan, dan menggunakan ceruk dinding atau kabinet untuk bar rumah. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/28/124400876/7-tren-desain-rumah-yang-nyaman-dan-fungsional-usai-pandemi-covid-19

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke