Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Tips Feng Shui Balkon untuk Mendatangkan Kekayaan dan Keberuntungan

JAKARTA, KOMPAS.com - Balkon adalah fitur rumah atau apartemen yang bagus untuk menikmati pemandangan dan suasana nyaman penuh privasi. Namun, penting juga untuk mempertimbangkan faktor feng shui terkait balkon.

Ini khususnya jika Anda sedang mencari rumah atau apartemen yang dilengkapi dengan balkon.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Senin (7/3/2022), berikut beberapa tips feng shui balkon untuk mendatangkan keberuntungan dan kekayaan.

1. Hindari pintu utama yang langsung menghadap ke balkon

Jika Anda memiliki tata letak rumah berupa pintu utama langsung menghadap balkon, itu berarti Anda akan kesulitan mengumpulkan kekayaan. Selain itu, apa yang Anda hasilkan akan hilang di akhir bulan.

2. Panah beracun mengarah ke balkon

Coba amati pemandangan luar ruangan. Berdirilah di area balkon dan lihat apakah ada panah beracun, misalnya, tepi apartemen yang berlawanan, tiang lampu, ujung runcing dari struktur apa pun dan lainnya.

Jika memungkinkan, cobalah untuk menghindari membeli rumah atau apartemen seperti itu. Ini juga mungkin alasan mengapa orang suka memilih tingkat lantai apartemen setinggi mungkin.

3. Hindari menggantung atau menjemur pakaian di balkon

Balkon mewakili visi masa depan Anda dalam karier atau bisnis, jadi jagalah agar tetap bersih dan rapi. Cobalah untuk tidak menggantung pakaian atau menjemur pakaian di balkon.

Selain itu, jaga balkon agar selalu dalam kondisi rapi dan bersih.

4. Jaga agar balkon tetap cerah

Akan lebih baik untuk menjaga balkon seterang mungkin dengan membiarkan sinar matahari alami masuk, daripada meletakkan tanaman tinggi yang menghalangi semua pencahayaan.

5. Hindari akses ganda dari balkon

Artinya dari balkon, Anda dapat mengakses ruang keluarga dan juga kamar tidur. Ada beberapa efek negatif tata letak balkon semacam ini, antara lain sebagai berikut.

  • Kekayaan sulit diakumulasikan.

6. Hindari balkon yang bentuknya tidak beraturan

Anda disarankan untuk memiliki balkon dengan bentuk biasa, seperti persegi atau persegi panjang. Ini akan lebih mudah untuk penempatan furnitur juga.

7. Pilih arah yang benar

Pilih balkon yang menghadap ke timur atau selatan karena memberi Anda cukup cahaya. Jangan memilih balkon yang menghadap ke barat karena matahari terbenam akan membuat Anda tidak nyaman.

8. Jangan ada hewan peliharaan di balkon

Disarankan untuk tidak memelihara hewan peliharaan Anda di balkon. Jika Anda tidak melakukan upaya ekstra untuk membersihkan kotoran dan baunya, itu akan memengaruhi kesehatan seluruh keluarga.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/07/082000476/8-tips-feng-shui-balkon-untuk-mendatangkan-kekayaan-dan-keberuntungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke