Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Warna Terbaik untuk Kamar Mandi Menurut Feng Shui

Ketika feng shui dikembangkan di Tiongkok kuno, kamar mandi bukan area paling higienis dan menyenangkan. Penting menjauhkan kotoran manusia dari rumah untuk menghindari penyakit bagi penghuni yang tinggal. 

Sebagian besar kamar mandi saat ini masih menjadi tempat pembersihan diri, mandi, dan membuang hajat.

Namun, kamar mandi modern juga sering kali mewakili relaksasi dan peremajaan. Bahkan menjadi tempat untuk melakukan beberapa ritual perawatan diri. 

Tak heran, kamar mandi kini menjadi salah satu ruangan yang diperhitungkan di rumah dan mendapat penataan serta dekorasi cantik yang tak kalah dari ruangan lainnya, termasuk dalam hal warna.   

Jika Anda bekerja satu lawan satu dengan praktisi feng shui, mereka kemungkinan akan melihat lokasi kamar mandi dalam kaitannya dengan peta feng shui bagua serta jenis energi yang secara pribadi ingin diundang ke dalam hidup Anda. 

Penting juga mempertimbangkan warna mana yang disukai dan asosiasi Anda dengan warna tertentu.

Dilansir dari The Spruce, Minggu (20/2/2022), berikut pilihan warna terbaik untuk kamar mandi menurut feng shui. 

Secara umum, putih dapat mengundang kebersihan serta kemurnian karena mengundang kita untuk menjaga segala sesuatunya tetap murni.

Kita juga dapat melihat putih sebagai warna yang dapat memberikan palet netral yang bersih sehingga memungkinkan kita menajamkan serta menghubungkan indra. 

Kamar mandi secara alami terhubung ke elemen air karena ada pipa yang masuk dan keluar dari bagian rumah ini. Air memberi makan dan mendukung elemen kayu.

Jika ingin mengubah energi bermasalah yang terhubung ke kamar mandi dalam hal menguras air, menambahkan elemen kayu dapat dengan indah mengubahnya menjadi Qi yang lebih membangkitkan semangat.

Apabila Anda menyukai biru, ini akan menjadi warna bagus untuk digunakan pada ruangan yang memiliki banyak elemen air seperti kamar mandi.

Biru juga dapat mendorong lebih banyak istirahat dan peremajaan, jadi menambahkan warna biru ke kamar mandi dapat mendukung energi tersebut. 

Hijau juga mempromosikan penyembuhan dan dukungan. Tergantung pada nada hijau, Anda dapat membawa kualitas tambahan. 

Tanaman hijau yang diredam lebih menenangkan dan menyembuhkan, sedangkan tanaman hijau yang lebih cerah lebih aktif. Perhatikan warna hijau mana yang membuat Anda tertarik dan merasa tenang. 

Secara keseluruhan, kami menyarankan memilih warna kamar mandi yang Anda sukai. Tidak peduli warna apa yang dipilih, itu akan menjadi feng shui yang baik untuk Anda jika  menyukainya. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/20/072200776/3-warna-terbaik-untuk-kamar-mandi-menurut-feng-shui

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke