Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ragam Cara Membersihkan Rumah Pakai Krim dan Busa Cukur, Apa Saja?

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah bahan makanan dan produk rumah tangga lainnya memang terkenal bisa dijadikan sebagai produk pembersih barang-barang di rumah.

Mulai dari cuka putih, lemon, minyak esensial, alkohol gosok, minyak zaitun, pasta gigi, hingga sampo. Namun, ada yang kurang dilirik oleh orang-orang, yakni krim dan busa cukur.

Melansir House Beautiful, Kamis (20/1/2022), ada sejumlah cara untuk memanfaatkan krim dan busa cukur sebagai produk pembersih di kediamanmu. Apa saja?

Jika rumahmu memiliki shower air panas, pemandangan cermin yang berembun merupakan sesuatu yang hampir setiap hari terlihat.

Untuk mencegahnya sembari membersihkan cermin tanpa meninggalkan noda garis, manfaatkan busa cukur. Tuangkan sedikit busa di kain kering, kemudian usap cermin hingga mengkilap.

Menghilangkan noda dari sofa suede

Jika furnitur mikr-suede yang bernoda, gunakan krim cukur untuk membersihkannya. Tuangkan krim pada noda, dan tinggalkan selama 20 menit.

Kemudian usap dengan kain lembap, hilangkan sisa air dengan penyedot air. Biarkan mengering secara alami.

Basmi bau tak sedap di kamar mandi

Untuk menghilangkan bau tak sedap di kamar mandi, alternatif dari pewangi ruangan adalah busa cukur. Bersihkan cekungan toilet dan nat di antara ubin kamar mandi dengan busa cukur.

Menghilangkan noda anggur merah

Untuk noda membandal seperti tumpahan anggur merah, tuangkan sedikit busa cukur pada area yang terkena noda.

Lalu, usap menggunakan bagian belakang sendok. Setelah itu, usap dengan lembut menggunakan spons lembap dan bilas dengan air bersih.

Membersihkan kompor

Seiring berjalannya waktu, kompor yang jarang dibersihkan akan menjadi rumah untuk tumpukan kotoran misalnya bekas makanan gosong.

Untuk membersihkannya, coba tuangkan busa cukur, tinggalkan selama 15 menit, kemudian bersihkan.

Menghilangkan noda pada karpet

Apabila ada noda yang mengganggu di karpet, seperti noda riasan, tumpahan makanan atau minuman, atau cat kuku, busa cukur juga bisa digunakan.

Kamu hanya perlu menuangkan busa cukur ke titik yang memiliki noda, tinggalkan selama 10 menit, dan bersihkan pakai kain lembap.

Membuat perhiasan jadi berkilau

Memiliki perhiasan yang berkilau dapat menambah nilai keindahan pada rumahmu. Untuk itu, bersihkan dengan busa cukur, usap pakai tangan, segera bilas, dan keringkan pakai kain lembut.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/20/140000976/ragam-cara-membersihkan-rumah-pakai-krim-dan-busa-cukur-apa-saja-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke