Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Warna Cat Terbaik untuk Kamar Tidur yang Dapat Memberi Kenyamanan

Untuk itu, kamar tidur harus terlihat nyaman, tenang, serta mengundang. Salah satu cara memperoleh hal tersebut adalah melalui warna cat. 

Mengapa warna cat kamar tidur penting?

Warna penting karena mempengaruhi emosi dan suasana hati secara keseluruhan. Warna juga merupakan cerminan dari kepribadian kita. Jadi, pastikan memilih warna yang paling cocok untuk Anda dan menunjang tidur. 

Setelah memiliki warna yang diinginkan, tambahkan dekorasi lain seperti tanaman gantung atau lukisan dinding. 

Namun, hindari warna cat yang dapat mengganggu tidur, membuat gugup atau cemas, dan memberi mimpi buruk seperti merah dan ungu.

Melansir dari My Decorative, Sabtu (27/11/2021), berikut lima warna cat terbaik untuk kamar tidur yang dapat memberi kenyamanan dan ketenangan. 

Hal ini akan membawa perasaan tenang ke dalam hidup Anda dan membantu lebih santai. Selain itu, biru juga bagus untuk belajar karena bisa meningkatkan otak dan membantu fokus, terlebih pada kamar tidur anak.

Terlepas dari biru apa yang dipilih, pastikan mencampurnya dengan warna hangat lainnya. Apabila terlalu banyak warna biru, itu bisa membuat kamar tidur terasa tidak menarik.  

Hijau akan membantu menghidupkan kamar tidur dan membuatnya lebih terhubung dengan dunia di sekitar kita. Ini juga bagus untuk mencegah mimpi buruk sehingga bisa tidur lebih nyenyak.

Warna hijau apa pun bisa mengubah kamar tidur menjadi oasis yang damai untuk bersantai dan melepas lelah.

Namun, hijau terlalu kuat bisa menyebabkan orang menjadi malas, murung, bahkan depresi. Karena itu, perlu menambahkan warna lain untuk membuat ruang didekorasi lebih baik dan mengurangi terlalu banyak warna hijau. 

Jika pink terlalu cerah, hal ini bisa memberikan efek yang salah pada ruangan. Tambahkan detail abu-abu muda guna menghilangkan kesan monoton dan membuat kamar tidur lebih nyaman. 

Lilac

Sementara warna ungu bukan pilihan warna cat terbaik untuk kamar tidur, lilac atau lavender adalah kebalikannya.

Lilac bagus untuk memberikan kamar tidur yang nyaman. Lilac adalah nada yang hangat sehingga akan membawa perasaan ketenangan ke ruangan dan membuatnya lebih menarik.

Selain itu, lilac juga dikaitkan dengan kreativitas dan spiritualitas sehingga kamar tidur bisa tempat sempurna untuk meditasi serta kesenangan. 

Namun, hindari mengaplikasikan secara berlebihan dan tambahkan detail warna lain untuk memecah monoton. 

Selain itu, cat putih akan membuat kamar tidur terasa lebih luas dan menambah keharmonisan hidup. Namun, perlumenambahkan detail warna-warni untuk menyegarkan kamar tidur agar putih tidak mendominasi ruangan.

Terlalu banyak warna putih bisa membuat kamar tidur terasa seperti rumah sakit. Tentu itu bukan tampilan yang paling diinginkan.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/11/27/072800676/5-warna-cat-terbaik-untuk-kamar-tidur-yang-dapat-memberi-kenyamanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke