Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Langkah Mudah Menghilangkan Jamur di Kamar Mandi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang paling sering digunakan di rumah. Karena lembab, ia rentan terhadap masalah terkait air seperti jamur dan lumut.

Jamur hitam sering muncul di kamar mandi karena ada banyak tempat di mana air dapat menumpuk dan bersembunyi.

Jika tak segera diatasi maka akan memperburuk alergi, menyebabkan masalah pernapasan, menodai nat dan sealant secara permanen, dan dapat merusak pemandangan.

Melansir dari My Move pada Kamis (18/11/2021) berikut ini tips menghilangkan jamur di kamar mandi.

Langkah 1

Semprotkan pembersih antijamur, ke dalam cetakan. Pembersih ini menggunakan formula khusus untuk membunuh berbagai jenis jamur dan lumut. Kemudian gosok cetakan dengan spons atau sikat gigi.

Langkah 2

Setelah membersihkan area tersebut, gunakan campuran air dan pemutih dengan perbandingan yang sama dalam botol semprot dan oleskan ke noda yang tersisa untuk mengangkatnya. Biarkan selama beberapa menit, lalu gunakan sikat gigi untuk menggosok noda hingga bersih.

Langkah 3

Untuk mencegah jamur kembali, semprotkan cuka suling ke permukaan lantai kamar mandi Anda untuk membunuh spora jamur dan memperlambat pertumbuhan kembali. Biarkan cuka mengering sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/11/18/142000076/3-langkah-mudah-menghilangkan-jamur-di-kamar-mandi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke