Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Tanda Kucing Mencintai Pemiliknya

JAKARTA, KOMPAS.com--Sebagai pemilik, kita seringkali merasa penasaran apakah kucing peliharaan menyayangi kita atau tidak.

Rupanya, hal ini bisa kamu ketahui dari beberapa perilaku kucing. Karena sebenarnya, kucing sangat suka memberikan pertanda, namun kita tidak memahaminya.

Untuk kamu yang memiliki kucing, berikut adalah tujuh pertanda kucing mencintai pemiliknya, seperti dilansir dari Your Pets, Selasa (18/5/2021).

1. Menyambutmu di depan pintu

Ya, kucing juga bisa menyambut Anda di pintu seperti anjing. Kucing bisa merasakan saat pemiliknya sudah dekat dengan rumah.

Dan ketika mereka merasakannya, kucing cenderung menunggu di dekat pintu masuk sampai pemiliknya akhirnya datang. Nah, itulah cinta dan kasih sayang sejati.

Ketika sedang merasa bahagia, kucing akan mengeluarkan suara seperti sedang mendengkur. Beberapa kucing akan mengeluarkan suara ini dengan cukup keras.

Tapi jangan merasa terganggu dulu ya, karena ini jadi salah satu pertanda bahwa kucing senang hidup bersamamu.

 


Kita semua tahu bahwa kucing suka mengasah dan menggaruk cakarnya, terutama pada furnitur.

Tetapi rupanya, kucing suka menggaruk di tempat-tempat yang sering kamu pakai untuk duduk atau bersantai. Mungkin kursi favorit, bahkan mungkin tempat tidurMU. Ini bisa jadi pertanda bahwa kucing mencintaimu.

Meskipun mungkin dapat merusak furnitur, namun jangan lupa untuk membalas kasih sayang dengan memberi kucing kain yang bagus untuk menahan cakar tersebut, hal ini akan membantu mengurangi goresan.

4. Mengeong

Beberapa pemilik kucing senang mengajak ngobrol peliharaannya, ajaibnya, Si Manis juga terkadang membalasnya dengan mengeong seperti sedang mencoba berkomunikasi. 

Rupanya, ini juga salah satu pertanda bahwa kucing mencintai pemiliknya. 

Kucing tidak sering mengeong kepada kucing lain dan mereka jarang mengeong kepada hewan lain.

Namun, mereka suka berbicara dengan pemiliknya dan jika kucingmu membalas percakapanmu, kamu harus melihatnya sebagai pertanda baik bahwa mereka mencoba berkomunikasi denganmu.

Kucing terkenal suka tidur dalam waktu yang sangat lama. Biasanya sekitar 16 sampai 18 jam per hari. Karena itu, mereka sangat pilih-pilih di mana mereka memilih untuk tidur. Mereka perlu tidur di tempat yang mereka rasa aman dari predator dan bahaya.

Sekarang, meskipun kucing rumahan cenderung tidak sedang berada dalam bahaya apa pun, mereka masih membawa naluri ini.

Jadi, jika kucing pernah tertidur di pangkuan atau di dekatmu, kamu harus menganggapnya sebagai pertanda baik karena itu artinya kucing sudah menaruh kepercayaan padamu.


Jika kucing pernah tiba-tiba menjilati bagian tubuhmu, kamu harus melihat ini sebagai bentuk ungkapan rasa sayang.

Perilaku ini adalah tanda kepercayaan. Selain itu, ini juga berarti bahwa kamu sudah dianggap sebagai anggota keluarganya.

Kucing sangat suka menjaga kebersihan keluarganya dengan menjilati tubuhnya. Nah, kucing menjilati tubuhmu karena mereka juga ingin kamu bersih.

Mungkin tanda ini sudah sering kamu lihat tetapi belum menyadari apa sebenarnya artinya. Jika kamu pernah melihat kucing sedang menatapmu dan kemudian berkedip perlahan ke arahmu, ini sebenarnya dikenal sebagai Kitty Kiss.

Sekali lagi, ini adalah tanda bahwa dia memercayaimu dan dianggap sebagai salah satu hal paling penuh kasih sayang yang dapat dilakukan kucing.

Kucing sering kali menunjukkan perilaku ini kepada kucing lain dari rumah yang dekat dengannya. Jadi, ketika mereka menunjukkannya kepada seseorang, kamu pasti termasuk orang yang mereka sukai.

Jika kamu pernah menyaksikan kucing memberimu Kitty Kiss, kamu dapat membalas isyarat ini dengan mengedipkan mata perlahan kepadanya, dan ini adalah cara yang luar biasa untuk berkomunikasi dengan kucing.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/05/18/181005476/7-tanda-kucing-mencintai-pemiliknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke