Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Jenis Ikan Cupang yang Cantik dan Unik

JAKARTA, KOMPAS.com— Ikan cupang atau betta fish masih menjadi favorit untuk para penghobi memelihara ikan hias.

Untuk kamu yang baru memulai untuk memelihara ikan mungil ini, ada baiknya kamu kenalan dengan jenis ikan cupang yang memiliki pola yang unik namun tetap cantik ini.

Dilansir dari Aquaticarts Senin (10/5/2021), berikut adalah lima jenis ikan cupang yang memiliki bentuk unik dan juga sedang digemari.

Keindahan dan keanggunan yang luar biasa dari ini adalah keunikannya yang tak ditemukan pada jenis lain.


Black Samurai Plakat Betta (Betta splendens) adalah ikan warna bermutu tinggi dari jenis tubuh dan sirip plakat yang selalu populer. Spesimen ikan ini memiliki campuran variabel warna hitam dan putih metalik.

Spesies cupang ini bukan pemakan pilih-pilih dan akan memakan berbagai makanan beku, kering, dan daging yang berdaging. Variasi penting untuk menjaga kesehatan dan pewarnaan yang optimal.

Blue Rim Plakat Betta (Betta splendens) adalah ikan warna bermutu tinggi dari jenis tubuh dan sirip plakat yang sangat cantik.

Spesimen ikan ini memiliki warna tubuh putih atau krem dan biru dengan tepian biru cerah pada sebagian atau seluruh siripnya.


Sehingga tubuh cupang seakan dibingkai oleh warna biru yang sangat indah.

Betta Halfmoon (Betta splendens "Halfmoon") adalah ikan yang memiliki warna yang juga luar biasa dengani varietas sirip panjang yang klasik.

Spesimen ikan ini merupakan campuran variabel biru tebal, merah, pirus, merah muda, ungu, dan putih, seringkali juga memiliki kilau metalik dan berbagai warna pada setiap spesimen.

Ikan The Koi Nemo Double Tail Betta memiliki warna seperti ikan koi yang beragam dan semburat, namun memiliki varietas ekor terbelah.

Spesimen ikan ini memiliki campuran beragam warna dan sering kali menampilkan lima warna atau lebih pada satu ikan.

The Fancy Yellow Plakat Betta Betta splendens "Yellow Copper Plakat) adalah ikan warna dari varietas tubuh dan sirip plakat yang selalu unik.

Spesimen ikan ini memiliki campuran warna yang bervariasi dengan warna kuning yang menonjol.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/05/10/053000576/5-jenis-ikan-cupang-yang-cantik-dan-unik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke