Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ciptakan Suasana Romantis di Rumah dengan Dekorasi Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Valentine sebentar lagi tiba, selain memberikan cokelat pada orang tersayang.

Momen hari kasih sayang ini bisa dirayakan dengan mendekorasi rumah dengan nuansa romantis.

Dilansir dari Decortips, Sabtu (13/2/2021), bagian terbaik tentang dekorasi interior romantis adalah mudah untuk dipersonalisasi.

Meskipun ada karakteristik utama tertentu yang menentukan gaya dekorasi, Anda harus menyesuaikannya dengan selera Anda sehingga dapat mencerminkan karakteristik di dalam dekorasi tersebut.

Warna

Dekorasi romantis menggunakan warna-warna lembut. Putih merupakan pilihan yang tepat, namun warna krem juga bisa menjadi pilihan terbaik karena dapat dikombinasi dengan beberapa warna lainnya.

Warna krem memiliki kehangatan dan kepribadian manis yang tidak dimiliki putih. Dengan warna krem sebagai dasar, Anda dapat melanjutkan untuk menambahkan sentuhan warna.

Selain itu, warna-warna pastel dapat membentuk palet romantis. Anda hanya membutuhkan sedikit warna merah muda lembut, hijau muda, dan biru hampir transparan.

Tren saat ini telah menarik sedikit warna biru kehijauan dan lavender. Padukan kombinasi warna halus ini dengan cokelat seperti lantai kayu untuk hasil yang benar-benar indah.

Material

Tekstur memainkan peran penting dalam gaya dekorasi romantis. Selain itu, wallpaper sangat penting.

Anda harus memilih motif bunga yang lembut dan menempatkannya secara strategis agar tidak membebani ruangan Anda.

Wallpaper natural, seperti linen atau katun, dengan warna netral atau motif bunga kecil juga bisa menjadi pilihan yang valid. Kayu adalah keharusan lain untuk desain romantis ini.


Potongan furnitur harus antik dengan menampilkan garis yang sangat sederhana.
Kayu yang tidak diolah atau potongan yang dicat dengan warna krem atau putih dengan tampilan tua akan bekerja dengan sangat baik.

Ide utamanya adalah memiliki furnitur yang tampak vintage. Bahan lain yang bisa menjadi bintang dalam suasana romantis adalah porselen atau plester.

Tekstil

Tekstil menciptakan sebagian besar pesona dalam pengaturan dekorasi romantis seperti pada tirai dan linen lainnya. Karpet wol memainkan peran khusus dalam gaya dekorasi ini.

Pilih karpet dengan pola bunga dan warna pastel yang halus.

Anda juga bisa menambahkan aksesori lainnya seperti bantal bermotif bunga dengan warna-warna yang lembut. Potongan renda dan rajutan adalah tambahan yang bagus, tetapi ingatlah hal ini dapat berlebihan.


Elemen dekorasi

Bunga berwarna pastel, segar atau buatan, harus memenuhi setiap sudut rumah Anda. Letakkan di dalam vas porselen yang halus.

Aksesori yang lebih penting termasuk lilin, tanaman, dan keranjang dapat dipilih untuk dekorasi romantis ini. Sedangkan untuk pencahayaan, pastikan pencahayaan Anda terlihat alami dan membantu ruangan Anda terasa besar dan cukup terang.

Karena untuk menciptakan gaya dekorasi yang sangat bersih, pencahayaan memainkan peran besar dalam mencapai pengaturan tersebut.

Meja Makan

Untuk menciptakan ruang makan yang romantis, taplak meja linen, peralatan makan porselen, dan potongan kaca yang tampak antik adalah pilihan yang sangat populer. Dan tentu saja, banyak lilin dan buket bunga yang bagus harus menghiasi bagian tengah meja.

Shabby chic adalah variasi dari gaya dekorasi romantis. Ini sedikit berbeda dari pendahulunya yang klasik dengan memiliki nuansa pedesaan yang kuat.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/02/13/163300376/ciptakan-suasana-romantis-di-rumah-dengan-dekorasi-ini-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke