Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tandatangani Kontrak Pernikahan, Pasangan Ini Janji Hanya Satu Pizza Sebulan

Kompas.com - 17/07/2022, 14:02 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber BBC

ASSAM, KOMPAS.com - Pasangan India baru-baru ini menjadi berita utama dan viral di media sosial karena konten "kontrak" pernikahan mereka yang tidak biasa, dengan poin paling atas banyak mendapat sorotan karena janji “hanya satu pizza sebulan.”

Jika perjanjian pernikahan antara pasangan umumnya merupakan perjanjian yang serius, daftar hal-hal yang harus dan tidak boleh dilakukan yang menyenangkan telah disusun oleh teman-teman pengantin baru ini dan jelas tidak mengikat secara hukum.

Baca juga: Profil Naira Ashraf, Wanita Mesir yang Ditikam karena Menolak Menikah

Sejak diunggah di Instagram pada 22 Juni, sehari setelah pernikahan, video berdurasi 16 detik dari kedua mempelai yang menandatangani selembar kertas itu telah dilihat 45 juta kali.

Sebelumnya sudah ada sejumlah kasus di mana pengantin atau pengantin pria atau teman-teman mereka membuat kontrak semacam itu, tetapi video terbaru ini menarik sorotan netizen utamanya pada item teratas dalam daftar - "hanya satu pizza sebulan".

Nasihat itu ditujukan kepada mempelai wanita Shanti Prasad, yang menikahi kekasihnya saat kuliah, Mintu Rai (25 tahun), pada sebuah upacara tradisional di Guwahati, di negara bagian Assam di timur laut.

Wanita berusia 24 tahun itu digambarkan oleh teman-temannya sebagai "penggila pizza."

Pasangan itu bertemu lima tahun yang lalu ketika mereka bergabung dengan kelas perdagangan yang sama dan segera menemukan diri mereka dalam grup WhatsApp.

Suatu hari, ketika dia bolos kuliah dan meminta bantuan, Mintu dengan senang hati menurutinya.

Mereka mulai berbicara dan menjadi teman. Seiring waktu, romansa berkembang dan pada Februari 2018, pasangan itu berkencan untuk pertama kalinya.

Baca juga: Viral Kisah Haru Suami-Istri Akhirnya Punya Anak Setelah 12 Tahun Menikah dan 8 Kali Jalani Program Bayi Tabung

"Kami menghabiskan kelas terakhir hari kami dan pergi ke gerai pizza terdekat. Saya tahu saya harus mengajaknya makan pizza karena dia selalu berbicara tentang pizza," kata Mintu, yang memiliki toko peralatan listrik di kota sebagaimana dilansir BBC pada Minggu (17/7/2022).

Shanti menambahkan, "Saya sangat menyukai pizza. Saat berkencan, saya selalu mengatakan ayo pergi dan makan pizza."

Namun setelah beberapa saat, Mintu yang "juga suka pizza tapi tidak bisa memakannya setiap hari" mulai mengeluh.

"Dia akan bertanya berapa banyak pizza yang akan kamu makan? Ayo cari yang lain," kata Shanti.

Pasangan itu mengatakan bahwa mereka tidak pernah berebut makanan - "setidaknya tidak sejauh ini," kata Mintu.

Tetapi Shanti mengatakan "dia (suaminya) akan selalu mengeluh kepada teman-temannya, dia akan mengatakan betapa kesalnya dia bahwa setiap kali dia harus makan pizza dan ini telah menjadi bahan lelucon di antara semua teman kita."

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com