Kompas.com - 10/05/2022, 06:12 WIB

KOMPAS.com - Upaya Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengumpulkan bukti kemungkinan kejahatan perang Rusia memuncaki daftar artikel populer global kali ini.

Di bawahnya ada Zeus yang dinobatkan jadi anjing tertinggi, dan kenapa pilpres Filipina 2022 kontroversial sampai disorot dunia.

Sementara itu, banyak tentara Myanmar dilaporkan membelot selama setahun kudeta oleh junta militer.

Baca juga: Rentetan Kebakaran Terjadi di Rusia, Apakah Ukraina Memulai Serangan Sabotase Balasan?

Rangkuman artikel populer global sepanjang Senin (9/5/2022) hingga Selasa (10/5/2022) pagi dapat Anda baca selengkapnya di bawah ini.

1. WHO Kumpulkan Bukti Kemungkinan Investigasi Kejahatan Perang Rusia

Badan Kesehatan Dunia (WHO) sedang mengumpulkan bukti atas kemungkinan investigasi kejahatan perang menyangkut serangan oleh Rusia di fasilitas-fasilitas kesehatan Ukraina.

Badan kesehatan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) itu mengatakan pada Sabtu (7/5/2022) bahwa serangan terhadap fasilitas tersebut telah didokumentasikan.

Direktur Kedaruratan WHO Mike Ryan, dalam kunjungan di Kyiv bersama Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, saat konferensi pers mengatakan bahwa para pihak yang bertikai dilarang mengincar fasilitas kesehatan.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: 3 Skenario Ukraina Menang Perang Lawan Rusia

2. Zeus Dinobatkan Jadi Anjing Jantan Tertinggi di Dunia, Habiskan Lebih dari 2 Kg Makanan Sehari

Seekor anjing bernama Zeus telah dinobatkan sebagai anjing jantan tertinggi yang masih hidup oleh Guinness World Records.

Anjing jenis Great Dane yang berukuran 3 kaki 5,18 inci (104,59 cm) ini dipelihara oleh Brittany Davis, dari Bedford, Texas, Amerika Serikat.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.