Kompas.com - 25/10/2021, 15:23 WIB
Ilustrasi lembaga pemasyarakatan (lapas) atau rumah tahanan (rutan). SHUTTERSTOCK/BORTN66Ilustrasi lembaga pemasyarakatan (lapas) atau rumah tahanan (rutan).

ROMA, KOMPAS.com - Seorang pria di Italia meminta dimasukkan ke penjara oleh polisi, karena tak tahan lagi hidup bersama istrinya di rumah.

Pria itu berstatus tahanan rumah, dan pada Minggu (24/10/2021) polisi berkata dia datang ke kantor polisi untuk meminta dipenjara.

Orang tersebut adalah warga negara Albania berusia 30 tahun yang tinggal di Guidonia Montecelio, luar Roma.

Baca juga: Seorang Suami Bunuh Istri dengan Ular Kobra yang Sangat Kelaparan untuk Kuasai Harta

Menurut keterangan polisi Carabinieri dari Tivoli, pria itu "tidak tahan lagi hidup bersama secara paksa dengan istrinya."

"Dengan situasinya, dia lebih memilih untuk melarikan diri, secara spontan mengajukan dirinya ke Carabinieri untuk meminta menjalani hukumannya di balik jeruji besi," tulis keterangan polisi yang dikutip AFP.

Pria itu menjadi tahanan rumah karena kejahatan narkoba selama beberapa bulan terakhir, dan masih tersisa beberapa tahun lagi dari masa hukumannya ujar, Kapten Francesco Giacomo Ferrante dari Tivoli Carabinieri kepada AFP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia tinggal di rumah bersama istri dan keluarganya. Itu tidak berjalan baik lagi," lanjut Ferrante.

"Dia berkata, 'Dengar, kehidupan rumah tangga saya menjadi neraka, saya tidak bisa melakukannya lagi, saya ingin masuk penjara."

Pria itu langsung ditangkap karena melanggar aturan tahanan rumah, dan otoritas kehakiman memerintahkan pemindahannya ke penjara.

Baca juga: Kisah Raja Don Pedro, Punya Istri Mayat yang Wajib Diperlakukan Bak Ratu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.