Ratusan Anak Diduga Alami Pelecehan Seksual di Lambeth Inggris

Kompas.com - 28/07/2021, 13:02 WIB
Ilustrasi. ThinkstockIlustrasi.

LONDON, KOMPAS.com - Ratusan anak-anak yang rentan dan sedang dalam perawatan dewan Lambeth di London selatan, menjadi sasaran kekejaman yang mengerikan dan pelecehan seksual selama beberapa dekade.

Dilansir Guardian, laporan penyelidikan menunjukkan bahwa semuanya itu, terjadi dalam skala yang "sulit untuk dipahami".

Penyelidikan independen terhadap pelecehan seksual anak (IICSA), menemukan lebih dari 700 tuduhan pelecehan seksual berhubungan dengan ratusan staf dan individu yang terkait tiga rumah di wilayah tersebut.

Skala pelecehan yang sebenarnya, menurut laporan, kemungkinan akan jauh lebih tinggi.

Baca juga: Jenderal Korea Selatan Ditangkap karena Pelecehan Seksual ke Anak Buahnya

Dewan Lambeth disebut telah membiarkan kekerasan dan serangan seksual berkembang di rumah-rumah tempat tinggal anak-anak itu.

Mereka juga telah gagal bertindak melawan pelaku yang dikenal, atau mengatasi budaya brutal, keras, dan penuh hukuman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini punya konsekuensi menghancurkan banyak anak yang ada dalam perawatan.

“Sulit untuk memahami kekejaman dan pelecehan seksual yang dilakukan pada anak-anak dalam perawatan dewan Lambeth selama bertahun-tahun, oleh staf, oleh pengasuh dan keluarga mereka, dan oleh sukarelawan di lingkungan perumahan,” tulis laporan itu.

Meskipun sebagian besar anak telah dirawat setelah menderita kekerasan dan penelantaran di tangan anggota keluarga, laporan tersebut mencatat bahwa beberapa pengalaman yang mereka miliki di Lambeth, lebih buruk daripada saat tinggal di rumah bersama keluarga kandungnya.

Baca juga: UU Terbaru Texas Berusaha Atasi Klaim Pelecehan Seksual Anak Palsu

Dewan, dalam beberapa kesempatan, gagal melindungi anak-anak, termasuk mempekerjakan staf yang diketahui berisiko bagi anak-anak.

Halaman:

Sumber Guardian
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.