Setelah UEA dan Hong Kong, 2 Negara Ini Larang Masuk Pelancong dari Indonesia karena Lonjakan Covid-19

Kompas.com - 15/07/2021, 10:54 WIB
Wisatawan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. UNSPLASH/Rendy NovantinoWisatawan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

JAKARTA, KOMPAS.com - Melonjaknya kasus Covid-19 Indonesia semakin menjadi sorotan internasional, dengan kasus baru tercatat mencapai lebih dari 54.000 pada Rabu (14/7/2021).

Sejumlah negara dan kota yang menutup pintu perbatasannya untuk pelancong asal Indonesia kini bertambah.

Baca juga: POPULER GLOBAL: Indonesia Bersiap Jadi Episentrum Baru Covid-19 Asia | Pasien Nol Covid-19 Italia Diburu

Setelah Uni Emirat Aran (UEA) dan Hong kong, dua negara Asia lain yang memberlakukan larangan masuk untuk Indonesia yaitu Filipina dan Bahrain.

“Filipina akan melarang pelancong yang datang dari Indonesia untuk mencegah penyebaran varian Delta Covid-19 yang sangat menular,” kata juru bicara kepresidenan pada Rabu (14/7/2021) melansir Reuters.

Larangan itu akan berlaku untuk semua orang yang datang dari Indonesia atau mereka yang memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini ke negara itu.

Aturan itu akan diberlakukan mulai 16 hingga 31 Juli, kata Harry Roque dalam sebuah pernyataan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara Bahrain menambahkan 16 negara dalam "daftar merah" perjalanannya termasuk Filipina, Indonesia.

“Negara-negara daftar merah dimodifikasi berdasarkan penilaian yang dibuat oleh Gugus Tugas Medis Nasional untuk Memerangi Coronavirus dan ditinjau secara berkala sejalan dengan perkembangan internasional,” tambah laporan itu melansir Gulf Business pada Rabu (14/7/2021).

Negara-negara dalam "daftar merah" baru Bahrain yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Tunisia, Iran, Irak, Mongolia.

Juga dari wilayah Afrika dan Amerika, yaitu Mozambik, Zimbabwe, Namibia, Uganda, Afrika Selatan, Meksiko, Panama. Republik Dominika

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.