Laporan Baru AS Bisa Buktikan Keberadaan UFO, Punya Teknologi yang Tak Dimiliki Manusia

Kompas.com - 22/03/2021, 18:12 WIB
Foto yang belum pernah dipublikasikan menggambarkan benda tidak dikenal berbentuk kubus, diambil pada 2018 di lepas Pantai Timur Amerika Serikat oleh seorang pilot militer menggunakan kamera ponselnya. UAPTF via DAILY MAILFoto yang belum pernah dipublikasikan menggambarkan benda tidak dikenal berbentuk kubus, diambil pada 2018 di lepas Pantai Timur Amerika Serikat oleh seorang pilot militer menggunakan kamera ponselnya.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Amerika Serikat (AS) memiliki bukti UFO yang dapat melaju melebihi kecepatan suara tanpa menimbulkan sonic boom, dan membuat manuver yang tidak mungkin dilakukan dengan teknologi manusia.

Hal itu diungkapkan John Ratcliffe, yang menjabat sebagai Direktur Intelijen Nasional Donald Trump. 

Menurutnya, ada lebih banyak penampakan yang muncul daripada yang dipublikasikan. Meski beberapa diantaranya telah diungkapkan ke publik.

Namun di antara temuan itu, banyak insiden yang masih belum bisa dijelaskan dengan mudah.

Pengungkapan tersebut meningkatkan kegembiraan tentang laporan AS mendatang, yang merinci apa yang telah diamati oleh pemerintah selama ini.

Yang digolongkan sebagai penampakan (UFO), biasanya merupakan obyek yang telah dilihat oleh pilot Angkatan Laut atau Angkatan Udara, atau tertangkap jelas oleh citra satelit namun geraknya sulit dijelaskan.

“Gerakannya sulit ditiru dan kita tidak miliki teknologinya. Itu (UFO) bisa melaju dengan kecepatan yang melebihi kecepatan suara tanpa sonic boom.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepada pembawa acara Fox News Maria Bartiromo, Ratcliffe mengatakan penampakan fenomena udara tak teridentifikasi telah diamati di seluruh dunia.

Sejak Desember, Pemerintah AS memberikan tenggat waktu 180 hari untuk mengungkapkan apa yang diketahuinya soal temuan obyek tak dikenal tersebut.

Artinya laporan tersebut harus keluar sebelum 1 Juni.

Baca juga: [VIDEO] Benda Aneh Diduga UFO Melayang di Langit Pakistan

Halaman:

Sumber Daily Mail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.