Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembuh dari Covid-19 Setelah 70 Hari Dirawat, Bayi Ini Dapat Tepuk Tangan Meriah

Kompas.com - 11/01/2021, 11:06 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

VALENCIA, KOMPAS.com - Seorang bayi di Spanyol dapat tepuk tangan meriah staf rumah sakit karena sembuh dari Covid-19 setelah dirawat 70 hari di Ruang Perawatan Intensif (ICU).

Tim medis Rumah Sakit Vithas di Valencia berselebrasi ketika orangtua anak itu membawanya pergi dengan kereta dorong.

Baca juga: Ada Bayi Terpapar Covid-19 dari Klaster Ponpes Banyumas

Semua berawal ketika Petru, nama bayi itu, dibawa ke ICU sembilan hari setelah lahir dalam kondisi yang sehat.

Media Spanyol melaporkan, anak itu tertular Covid-19 dari si paman yang tak bergejala dan tidak tahu jika menularkannya.

Juru bicara rumah sakit mengungkapkan, prose penyembuhan Petru awalnya berjalan lambat. Dia disebut mengalami kesulitan bernapas dan makan.

Dilansir Daily Mirror Jumat (8/1/2021), orangtua Petru mengaku sangat sedih karena mereka hanya bisa melihatnya dari panggilan video.

Namun si kecil Petru ternyata punya semangat hidup yang tinggi. Begitu dia dinyatakan negatif, orangtuanya pun diperbolehkan menjengkuknya.

Rekaman momen staf rumah sakit memberikan tepuk tangan yang meriah pun viral, ketika Petru dibawa pergi oleh orangtuanya.

Ibu Petru mengucapkan banyak terima kasih kepada tenaga medis karena sudah berjuang kerah menyelamatkan putranya dari Covid-19.

Dia mengatakan bersama Petru dan suaminya, mereka tidak akan melupakan solidaritas dan pesan cinta yang diberikan oleh staf rumah sakit.

Baca juga: [HOAKS] Produk Vaksin Covid-19 Pfizer dalam Bentuk Vape

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com