[POPULER GLOBAL] Debat Pilpres AS Panas dan Kacau! | Biden ke Trump: Bisakah Kau Diam, Bung?

Kompas.com - 01/10/2020, 05:11 WIB
Calon Presiden Partai Republik Presiden Petahana Donald Trump berdebat dengan Calon Presiden Partai Demokrat mantan Wakil Presiden Joe Biden di kampus Universitas Case Western Reserve, Cleveland, Ohio, Selasa malam (29/09/2020) AFP via GETTY IMAGES/JIM WATSONCalon Presiden Partai Republik Presiden Petahana Donald Trump berdebat dengan Calon Presiden Partai Demokrat mantan Wakil Presiden Joe Biden di kampus Universitas Case Western Reserve, Cleveland, Ohio, Selasa malam (29/09/2020)

KOMPAS.com -  Populer global edisi Rabu (30/9/2020) sampai Kamis (1/10/2020) didominasi oleh pemberitaan tentang debat terbuka antara calon presiden petahana Donald J Trump dengan Joseph (Joe) Biden.

Kemudian juga ada berita tentang respons dari Vanuatu terhadap pernyataan dari Indonesia yang dinilai rasialisme. Seperti apa beritanya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Kisah Tukang Sapu Menang Pilkada Lawan Partai Presiden | Armenia: Turki Kirim Ahli Militer hingga Pesawat Tempur untuk Azerbaijan

1. Debat Pilpres AS Panas dan Kacau! Trump Kerahkan Strategi Interupsi dan Bully untuk Cegat Biden

Debat perdana pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat ( AS) antara Donald Trump dan Joe Biden berlangsung panas. Hujan interupsi mewarnai debat yang berlangsung selama 1,5 jam ini.

Digelar di kampus Universitas Case Western Reserve, Cleveland, Ohio, Selasa malam (29/9/2020) waktu setempat, kekacauan mewarnai debat di mana kedua calon presiden (capres) terutama Biden kesulitan menyatakan posisi politiknya kepada penonton.

Kedua capres masing-masing diberi waktu 2 menit untuk berbicara menjawab pertanyaan dan menanggapi satu sama lain pada debat terbuka ini.

Namun peraturan itu jelas diabaikan. Emosi kedua capres terlihat di mana serangan-serangan personal dilancarkan satu sama lain.

Saling teriak dan saling tuduhpun tidak terhindarkan di debat yang bisa dikatakan terburuk dan terkacau dalam sejarah pemilu AS.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Debat Pilpres AS Panas dan Kacau! Trump Kerahkan Strategi Interupsi dan Bully untuk Cegat Biden

2. Debat Pertama Panas, Biden ke Trump: Bisakah Kau Diam, Bung?

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X