[POPULER GLOBAL] Kisah Tukang Sapu Menang Pilkada Lawan Partai Presiden | Armenia: Turki Kirim Ahli Militer hingga Pesawat Tempur untuk Azerbaijan

Kompas.com - 30/09/2020, 05:39 WIB
Ilustrasi tukang sapu. GETTY IMAGES via BBC INDONESIAIlustrasi tukang sapu.

KOMPAS.com - Berita terpopuler dari kanal Global edisi Selasa (29/9/2020) sampai Rabu (30/9/2020) datang dari Rusia, tentang seorang tukang sapu yang menang pemilihan kepala desa di Rusia.

Berita populer selanjutnya masih didominasi oleh berita tentang perang Armenia-Azerbaijan yang masih belum menemui titik terang dan penyelesaian damai.

Selengkapnya, berikut ini Populer Global edisi Selasa (29/9/2020) sampai Rabu (30/9/2020).

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Perang Azerbaijan dan Armenia Pecah di Nagorny Karabakh, 23 Orang Tewas | Korban Meninggal karena Covid-19 Capai 1 Juta Orang di Seluruh Dunia

1. Kisah Tukang Sapu Menang Pilkada Lawan Partai Presiden, gara-gara Gantikan Kotak Kosong

Seorang perempuan tukang bersih-bersih menang dalam pemilihan kepala desa di Rusia, dengan mengalahkan atasannya yang justru memasangnya untuk menggantikan kotak kosong.

Marina Udgodskaya, 35 tahun, sengaja ditempatkan oleh atasannya yang tak mau menang mutlak melawan kotak kosong.

Ternyata, Marina justru menang telak. Dia mendapat suara dua kali lebih banyak dari atasannya tersebut yang merupakan mantan pemimpin dewan desa.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Kisah Tukang Sapu Menang Pilkada Lawan Partai Presiden, gara-gara Gantikan Kotak Kosong

 

2. Armenia: Turki Kirim Ahli Militer hingga Pesawat Tempur untuk Azerbaijan

Kementerian Luar Negeri Armenia mengatakan pada Senin (28/9/2020) bahwa Turki mengirim ahli militer, drone, dan pesawat tempur untuk memperkuat pasukan Azerbaijan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X