Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Tunjukkan Kerja Keras Pekerja Medis

Kompas.com - 14/08/2020, 22:20 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

Sumber Daily Mail

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang pekerja medis yang usai menangani pasien virus corona menjadi perhatian publik, saat dia menggulung celana hazmatnya dan keringa tumpah dari dalam. 

Melansir Daily Mail pada Rabu (12/8/2020), muncul video viral yang menunjukkan keringat tumpah dari seorang pekerja medis untuk pasien virus corona, menggenang di lantai.

Jutaan pengguna web China telah tersentuh oleh video rekaman tersebut, memuji staf medis sebagai "pahlawan" karena tanpa lelah berjuang melawan pandemi Covid-19, selama musim panas yang terik.

Baca juga: Tingkat Stres Warga AS Tinggi dalam Menghadapi Pandemi Virus Corona

Rekaman yang diunggah di media sosial itu, kabarnya diambil pada Sabtu (8/8/2020) ketika petugas medis sedang istirahat selama shiftnya di Urumqi, ibu kota regional Xinjiang di barat laut China, menurut media China.

Momen itu terjadi setelah Xinjiang berjuang melawan krisis virus corona lokal yang telah menginfeksi lebih dari 500 orang sejak pertengahan Juli.

Otoritas lokal telah memberlakukan tindakan sangat ketat dan melakukan pengujian virus corona massal dalam upaya untuk menghentikan kluster infeksi virus corona.

Baca juga: Kim Jong Un Tolak Bantuan Internasional, Takut Virus Corona Kembali Menyebar

Dalam video viral tersebut, wanita asal China terlihat duduk di kursi sambil melepas penutup plastik berwarna biru di sepatunya.

Dia kemudian menarik celana dari jas hazmatnya, yang lalu terlihat keringat yang tumpah dari dalamnya.

Baca juga: Sayap Ayam Beku Impor dari Brasil Terlacak Positif Virus Corona di China

Suhu rata-rata di Urumqi pada Sabtu itu 8 disebut sekitar 29 derajat Celcius.

Video tersebut dengan cepat dibagikan ke seluruh platform media sosial China, karena menunjukkan kerja keras dan pengabdian staf medis saat berjuang di garis depan melawan penyakit mematikan itu, kata media pemerintah, People’s Daily.

Baca juga: Rusia Tawarkan Vaksin Corona ke AS, Pejabat: Kami Tidak Mau

Jutaan pengguna web China memuji pekerja garis depan yang melawan virus corona penyebab krisis kesehatan di dalam negerinya, sebagai "pahlawan dan malaikat".

Seorang memberi komentar dalam media sosial, "Ini membuat saya menangis. Terima kasih atas kerja kerasnya, para malaikat kami!"

Baca juga: Vietnam Pesan Vaksin Corona dari Rusia

Yang lainnya berkat, "Ya Tuhan, ini mengejutkan! Semua staf medis adalah pahlawan sejati kami!"

Akun lainnya berkomentar, "Musim panas sangat panas dan mereka memakai begitu banyak lapisan. Tidak terbayangkan betapa sulitnya itu. Terima kasih!"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com