Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunuh dan Buang Mayat Istrinya, Pelaku Hampir Kabur ke Jakarta

Kompas.com - 29/07/2020, 09:31 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

Sumber The Sun

PARIS, KOMPAS.com - Seorang suami mengakui dirinya telah membunuh istrinya saat liburan di Perancis dan membuang tubuhnya di saluran pembuangan sebelum melarikan diri ke bandara.

Billy Kruger dari Brooklyn, mengaku telah membunuh Laure Bardina Kruger, dan mencoba menyembunyikan tubuhnya di desa Peyriac de Mer, Narbonne.

Setelah mayat Laure ditemukan, petugas kepolisian seketika memburu sang suami.

Baca juga: Mantan Jutawan Dipenjara dengan Tuduhan Pembunuhan Seorang Wanita

Melansir The Sun pada Senin (27/7/2020), instruktur selam yang dilaporkan berusia 50-an tahun itu ditangkap di bandara Toulouse, yang mana ia bersiap untuk naik pesawat ke Jakarta, tempat pasangan ini tinggal.

Laure, wanita berusia 52 tahun dikenal merupakan orang yang "berjiwa penyayang yang ceria", di mana suka menolong setiap orang.

Jaksa, Marie Agnes Joly melaporkan kepada AFP, Billy Kruger mengaku menikam istrinya 2 kali dengan alasan ia "berusaha membela diri".

Baca juga: Misterius, Kerangka Korban Pembunuhan Ditemukan di Proyek Rel Kereta Cepat

Menurut laporan, mayat korban ditemukan di saluran pembuangan, sekitar 100 meter dari rumah kedua pasangan itu di desa Perancis.

Atas tindakannya, instruktur selam itu didakwa kasus pembunuhan, yang mana motif pembunuhan saat ini masih diselidiki.

Pasangan itu, dilaporkan berlibur selama beberapa minggu di Peyriac-de-Mer dan dijadwalkan meninggalkan Perancis pada Jumat ke Indonesia.

Baca juga: Pejabat PBB: Putra Mahkota Saudi Tersangka Utama Pembunuhan Khashoggi

Ayah Laure mencurigai ada yang tidak beres, setelah pasangan itu tidak muncul untuk berpamitan dengannya di Carcassonne, salah satu kota di Perancis, menurut laporan La Depeche.

Mendengar kabar meninggalnya Laure, baik keluarga, teman maupun rekan kerjanya merasa sangat sedih dan kehilangan.

Pada Minggu, karangan bunga mawar putih diletakkan di bagian atas saluran pembuangan tempat jasad Laure ditemukan sebagai tanda berkabung.

Baca juga: Vikas Dubey, Gangster India yang Terlibat Pembunuhan Mantan Menteri

Saudara laki-laki Laure, Pierre mengunggah pesan emosional untuk saudaranya di Facebook.

"Kami mendapat konfirmasi kemarin bahwa saudari saya Laure Bardina Kruger dibunuh dengan ditikam oleh suaminya, Billy," katanya.

Lanjutnya, "Dia kemudian menyembunyikan tubuh di saluran pembuangan. Aku tidak punya kata-kata untuk menggambarkan bagaimana perasaan kami semua sekarang. Seluruh keluarga kami mengucapkan terima kasih sekali lagi atas kata-kata dukunganmu yang mengingatkan kami betapa dihargainya dirimu Laure."

Dalam pesannya Pierre juga menyebutkan betapa Laure memiliki sosok yang menyayangi keluarganya, anak tunggalnya, Maximus dan sang suami.

"Kami belum tahu apa yang terjadi, tetapi kami tidak pernah mendapat kecurigaan dari Laure mengenai tindakan kekerasan yang ia terima dari suaminya," ujar Pierre.

Baca juga: PBB: Pembunuhan Soleimani merupakan Tindakan Ilegal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com