Pengantin Wanita, Ibunya dan 22 Tamu Undangan Positif Covid-19, Kawasan Wisata Spanyol Banyak Ditutup

Kompas.com - 11/07/2020, 12:59 WIB
Ilustrasi pernikahan ShutterstockIlustrasi pernikahan

MADRID, KOMPAS.com - Seorang mempelai wanita, ibunya dan 22 tamu pernikahan terinfeksi virus corona, akibatnya seluruh kawasan wisata di Spanyol dikondisikan siaga.

Sebanyak 23 orang yang berada dalam suatu acara pernikahan di sebuah kawasan wisata Spanyol dilaporkan terinfeksi virus corona. 

Dari 23 orang itu, termasuk sang mempelai wanita dan ibu kandungnya.

Kini, lebih dari 35.000 warga Tudela di Navarra diminta untuk kembali memakai masker dan mematuhi aturan jaga jarak alias social distancing untuk mencegah penyebaran penularan virus corona lebih jauh.

Aturan pencegahan Covid-19 ini juga digemakan di Pamplona, di mana sebanyak 5 kasus infeksi virus corona teridentifikasi di dalam keluarga yang sama di sana.

Kabar tentang 'tragedi Covid-19 dalam pesta pernikahan' ini muncul setelah Spanyol mencatat 257 kasus infeksi virus corona. Angka itu mengalami kenaikan harian tertinggi sejak 30 Mei lalu.

Selain itu, juga ada wabah Covid-19 yang dilaporkan di Catalonia, Galicia dan Aragon.

Sementara itu, melansir The Sun, Menteri Kesehatan Salvador Illa mengonfirmasi bahwa terdapat 73 lonjakan kasus infeksi virus corona yang tengah ditangani di Spanyol.

Pejabat kesehatan di Tudela meski begitu masih belum bisa menentukan apakah pernikahan yang melaporkan kasus infeksi itu dilakukan di bawah aturan lockdown atau apakah jumlah tamu yang diizinkan melampaui dari aturan yang berlaku.

Namun, mereka mengakui bahwa mereka mengharapkan hasil yang lebih positif karena kini sedang menguji siapa pun yang telah memiliki kontak dalam acara pernikahan, termasuk staf di tempat acara dan bar yang dikunjungi para pengunjung sesudah acara tersebut.

Baca juga: Pengantin Pria Meninggal Setelah Menikah, 30 Tamu Pernikahan Positif Covid-19

Halaman:
Baca tentang

Sumber The Sun
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X