Pangeran William Ingin Jadi Pilot Ambulans Udara Lagi demi Bantu Atasi Virus Corona

Kompas.com - 31/03/2020, 14:59 WIB
Pangeran Harry atau Duke of Sussex tiba dengan pendamping (best man)  Pangeran William, Duke of Cambridge, di Kapel St Georges, Windsor Castle, Sabtu (19/5/2018). AFP/GARETH FULLERPangeran Harry atau Duke of Sussex tiba dengan pendamping (best man) Pangeran William, Duke of Cambridge, di Kapel St Georges, Windsor Castle, Sabtu (19/5/2018).

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran William dikabarkan berniat untuk kembali menjadi pilot ambulans udara demi membantu mengatasi wabah virus corona.

Bangsawan dengan gelar Duke of Cambridge itu sempat menghabiskan dua tahun menjadi pilot korps medis sebelum mundur pada 2017.

Kini, Pangeran William mengungkapkan ketertarikan untuk kembali bertugas di garis depan untuk membantu mengatasi pandemi virus corona.

Baca juga: Pangeran Harry Mengaku Kerap Tak Sejalan dengan Pangeran William

Tetapi, sumber mengutarakan dia khawatir sebagai anggota Kerajaan Inggris yang sering tampil di berbagai acara kenegaraan, dia tak bisa mewujudkan keinginannya itu.

"William benar-benar serius mempertimbangkan untuk kembali menjadi pilot ambulans udara di tengah wabah ini," kata sumber itu kepada The Sun.

Dikutip Daily Mirror Senin (30/3/2020), sumber itu menuturkan, suami Kate Middleton itu juga ingin memberikan sumbangsih bagi negara.

Tetapi, dia menghadapi situasi pelik. Terutama sejak sang ayah sekaligus Putra Mahkota Inggris, Pangeran Charles, positif mengidap Covid-19.

Kabar keinginan pangeran 37 tahun itu menjadi pilot itu terjadi setelah Inggris melaporkan 22.141 orang terinfeksi, dengan 1.408 lainnya meninggal.

Saat berkunjung ke pusat layanan Badan Kesehatan Inggris (NHS) awal Maret, William sempat mengutarakan keinginan membantu mereka.

Ayah dari Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis itu menjadi penyandang dana Yayasan Ambulans Udara London juga pada Maret ini.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X