Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tentara Ukraina Lihat UFO di Atas Zona Perang Lawan Rusia

Dalam video yang diunggah bulan lalu, salah satu dari 300-an drone quapcopter dengan pemantau panas menangkap gambar benda misterius di angkasa.

Drone tersebut sudah digunakan Angkatan Bersenjata Ukraina sejak invasi Rusia lebih dari dua tahun yang lalu.

"Apa ini? Kenapa tidak bergerak?" terdengar suara seorang pria saat menyaksikan UFO melayang di area tersebut, dikutip dari Science Times pada Rabu (28/2/2024).

Dari ketinggian drone, diduga obyek itu adalah pesawat besar yang berjarak lebih dari 48,2 kilometer, sedangkan ukuran, ketinggian, dan bentuknya belum diketahui secara pasti.

Menurut pencitraan suhu di drone itu, UFO-nya tampak lebih hangat dibandingkan lingkungan sekitar.

Akan tetapi, para ahli mengeklaim bahwa fakta-fakta penting masih belum diketahui karena adanya pesan kesalahan berwarna merah di layar kontrol drone.

Ini adalah penampakan UFO terbaru di zona perang Rusia-Ukraina. Sebelumnya, para saksi du kalangan militer mengaku melihat UFO menonaktifkan senjata nuklir.

Adapun UFO yang terlihat kali ini tidak bergerak, tetapi salah satu anggota batalyon 406 meyakini itu benar-benar UFO melalui percakapan dalam bahasa Ukraina yang diverifikasi banyak penerjemah.

  • AS Disebut Sembunyikan Fakta Lokasi Alien dan UFO
  • NASA Buka Laporan Terkait Keberadaan UFO, Tak Lagi Ditutup-tutupi
  • NASA Rilis Laporan soal UFO dan Janji Akan Lebih Transparan

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak penampakan UFO yang kini dikenal sebagai fenomena udara tak teridentifikasi (UAP).

Dr Thomas Zurbuchen, administrator asosiasi terlama di Direktorat Misi Sains NASA, yakin ada sesuatu di luar sana setelah meninjau beberapa dokumen dan berbicara dengan para saksi.

Selain berbicara dengan pilot, Zurbuchen juga berinteraksi dengan warga sipil yang melihat penampakan tersebut dan mereka sangat yakin.

Dia tidak merasa mereka berbohong atau mengada-ada, serta sangat yakin mereka menceritakan kepadanya tentang apa yang dilihat.

https://www.kompas.com/global/read/2024/02/29/133439270/tentara-ukraina-lihat-ufo-di-atas-zona-perang-lawan-rusia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke