Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mantan Guru Terbaik Ini Diduga Bunuh Diri bersama Keempat Anaknya

MISSOURI, KOMPAS.com - Seorang guru terbaik di Missouri Amerika Serikat (AS), Bernadine “Birdie” Pruessner (39) diduga melakukan bunuh diri dan mengajak keempat putrinya pada Senin (19/2/2024) pagi dengan membakar rumahnya.

Menurut Departemen Kepolisian Kabupaten St. Louis, beberapa jam sebelum kejadian, Bernadine memposting tulisan di media sosialnya yakni "setiap hari seolah-olah ini adalah hari terakhirmu".

Bernadine dan anak-anaknya, si kembar Ellie dan Ivy Pruessner (9), Jackson Spader (5), dan Millie Spader (2) semuanya tewas dalam kebakaran di rumah mereka di Ferguson pada Senin pagi.

Pada hari Rabu, pihak kepolisian setempat mengonfirmasi bahwa penyidik memutuskan kebakaran tersebut sebagai upaya pembunuhan dan bunuh diri.

"Diyakini Bernadine dengan sengaja membakar kasur, karena itu asal muasal api," kantor polisi tersebut mengumumkan, dikutip dari New York Post pada Kamis (22/2/2024).

"Ada juga catatan yang menyatakan niat Bernadine untuk mengambil nyawanya dan nyawa anak-anaknya," bunyi pernyataan itu.

Sebelum kejadian, Bernadine memposting tentang anak-anaknya di media sosial Facebook.

"Semua anak-anakku, tidur nyenyak di tempat tidurku. Mengetahui mereka sangat dicintai sehingga aku akan melakukan apa pun untuk mereka. Ini adalah momen favoritku," tulisnya.

Diketahui, Bernadine berada dalam tempat yang mengerikan karena proses hukum yang sedang berlangsung dengan mantan suaminya dan ayah dari putri kembarnya, jelas pernyataan dari orang yang dicintainya yang beredar di GoFundMe.

Bernadine dan mantannya, David Pruessner, bercerai pada 2017, dan berbagi hak asuh bersama atas Ivy dan Ellie hingga tahun lalu.

Selain itu, Bernadine juga menghadapi perebutan hak asuh dengan mantan pacarnya, Jared Spader, yang merupakan ayah dari Jackson dan Millie.

https://www.kompas.com/global/read/2024/02/23/144700870/mantan-guru-terbaik-ini-diduga-bunuh-diri-bersama-keempat-anaknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke