Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[UNIK GLOBAL] Kisah Pria yang Disebut Tertinggi di Dunia | Suami Kelupaan Bawa Istri

KOMPAS.com – Selama sepekan terakhir, kabar dari dunia internasional tak hanya diisi berita serius, namun juga warta yang unik dan terkadang menggelitik.

Contohnya ada kisah seorang pria tertinggi di dunia yang lebih tinggi daripada rumah yang mencapai 28,9 meter.

Sedangkan di Thailand, seorang istri harus berjalan sejauh 20 kilometer (km) karena suaminya tak sengaja meninggalkannya sehabis buang air di tengah perjalanan.

Berikut kami rangkumkan berita unik dari kanal Global edisi Minggu (1/1/2023) hingga Sabtu (7/1/2023).

1. Kisah Pria yang Disebut Tertinggi di Dunia: Lebih Tinggi dari Rumah, Berawal dari Gangguan Genetik

Ketika saya mendengar rumor bahwa ada calon baru untuk menyandang predikat "pria tertinggi sedunia" di Ghana utara, saya langsung berangkat untuk mencari tahu apakah itu benar.

Masalahnya hanya satu, mengukur tingginya. Pekerja di rumah sakit daerah Ghana utara mengatakan kepada Sulemana Abdul Samed yang berusia 29 tahun bahwa ia telah mencapai tinggi badan 2,89 meter.

Artinya, ia dapat disebut sebagai pria tertinggi sedunia. Namun ada sedikit permasalahan, klinik lokal itu tidak bisa betul-betul mengonfirmasi tingginya karena alat pengukur mereka kurang mumpuni.

Simak kisah ini selengkapnya di sini.

2. Suami Kelupaan Bawa Istri, Ketinggalan di Hutan Saat Ditinggal Kencing

Seorang istri harus berjalan sejauh 20 Km karena suaminya tak sengaja meninggalkannya sehabis buang air di tengah perjalanan.

Kisah ini dialami oleh pasangan suami istri (pasutri) di Thailand. Sang suami bernama Bun Rakchaimun (55), sedangkan istrinya bernama Chai Mun (49).

Cerita bermula saat pasutri itu dalam perjalanan pulang kampung ke desa asal Chai Mun di Provinsi Mahasara Kham pada 25 Desember dengan mengendarai mobil.

Baca selengkapnya di sini.

3. Pencurian Besar-besaran Konverter Katalitik di Inggris, Capai 100.000 dalam 3 Tahun

Hampir 100.000 pencurian konverter katalitik telah dicatat dalam tiga tahun, dengan penjahat di seluruh Inggris mencuri 75 buah per hari pada tahun 2022.

Data baru yang diperoleh oleh Sky News mengungkapkan, perangkat emisi, yang seringkali mengandung logam mulia berharga, bernilai hingga 600 pounds di pasar gelap.

Itu sebabnya dalam 12 bulan sejak Desember 2021, penjahat mencuri 28.000 konverter katalitik.

Anda bisa membaca selengkapnya melalui tautan ini.

4. Bocah Ini Dapat Hadiah Ulang Tahun Nissan GT-R R35, Harganya Gila

Kabar mengenai bocah beruntung dari Kuala Lumpur viral di media sosial. Saat hari ulang tahunnya, dia mendapatkan sebuah mobil.

Tak tanggung-tanggung, Nissan GT-R R35 yang harganya bisa sampai miliaran rupiah.

Dua video TikTok oleh @9tripleone yang menunjukkan pesta ulang tahun anak laki-laki berusia 10 tahun menjadi viral karena hadiah yang diterimanya, yakni sebuah Nissan GT-R R35.

Simak selanjutnya di sini.

5. Kucuran Uang Besar-besaran Arab Saudi di Olahraga, Beli Ronaldo hingga Gelar Balapan F1

Perekrutan Cristiano Ronaldo secara mengejutkan oleh Al Nassr adalah yang terbaru dalam serangkaian kucuran dana besar Arab Saudi dalam bidang olahraga.

Negara kerajaan yang konservatif di kawasan Teluk ini sering dikritik karena catatan hak asasi manusianya, tetapi sekarang berusaha memoles citranya dan menarik minat asing seiring diversifikasi ekonominya dari minyak.

Berikut adalah beberapa dana besar-besaran yang dikucurkan Arab Saudi di olahraga, yang bisa Anda simak di sini.

6. Tak Malu Belajar, Wanita Ini Raih Gelar Master di Usia 89 Tahun

Seorang wanita Florida berusia 89 tahun mendapat gelar master.

Joan Donovan mengenakan topi dan gaun untuk upacara wisuda pribadi di luar rumahnya di Florida untuk merayakan gelar masternya.

Dia mengambil kelas penulisan kreatif dari Southern New Hampshire University (SNHU).

Baca selengkapnya di sini.

https://www.kompas.com/global/read/2023/01/08/054500270/-unik-global-kisah-pria-yang-disebut-tertinggi-di-dunia-suami-kelupaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke